Home / HEADLINE / DPRD Gelar Pemilihan Wabup 23 Juli 2018

DPRD Gelar Pemilihan Wabup 23 Juli 2018

Oleh : Herdian Farid Effendi

KOBA, LASPELA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bangka Tengah (Bateng) akan menggelar proses pemilihan wakil bupati Bateng pada tanggal 23 Juli 2018 di gedung DPRD Bateng.

Direncanakan wakil gubernur (Wagub) Bangka Belitung, Abdul Fattah akan menghadiri prosesi pemilihan wabup yang sudah kosong 10 bulan sejak Bupati Bateng, Erzaldi Rosman menjadi Gubernur Babel dan wakil bupati Bateng, Ibnu Saleh naik jadi Bupati Bateng.

Ketua DPRD Bateng, Algafry Rahman memastikan pelaksanaan pemilihan wabup akan berjalan sesuai rencana. Pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak provinsi agar proses pemilihan wabup tersebut berjalan lancar.

“Alhamdulillah, Wakil Gubernur menyambut baik dan positif dan juga sudah ditunggu-tunggu oleh banyak orang tentang pengisian kursi wakil bupati tersebut,”ujar Algafry kepada Laspela, di ruang kerjanya Senin,(16/07/2018).

Algafry menambahkan, tanggal 19 Juli sebelum dilaksanakan pemilihan. Para kandidat calon yang saat ini berjumlah 2 orang akan menyampaikan visi dan misi didepan anggota dewan dalam rapat paripurna internal.

Kedua kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan wabup yakni Yulianto Satin dan Suwarno. Nama kedua kandidat ini muncul, setelah para partai pengusung cabup/cawabup waktu itu mengusulkan dan disetujui Bupati Bateng.

“Jika memang tidak ada halangan pada proses pemilihan nanti, direncanakan Wakil Gubernur akan hadir dan menyaksikan sejarah pertama pemilihan Wabup oleh DPRD, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” imbuhnya.

Sementara, Pahlevi Sahrun ketua DPC Gerindra Bateng dan juga anggota pansus pemilihan wabup bateng menegaskan, jika dalam pemilihan nanti ditemukan nilai yang sama pada kedua kandidat, maka akan dihitung berdasarkan jumlah suara masing-masing anggota DPRD di DPRD Bateng.

Hal ini ditegaskannya mengingat saat ini anggota DPRD tinggal 24 orang setelah Syahroni wakil ketua DPRD Bateng meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Semuanya sudah diatur di tatib walaupun nanti terdapat 12 orang yang memilih Suwarno dan 12 orang yang memilih Yulianto Satin maka akan dihitung total perolehan suara masing-masing anggota DPRD,”ungkap Pahlevi via sambungan seluler. Selasa(17/07/2018)

Ia melanjutkan seandainya dari 12 orang anggota DPRD yang memilih Suwarno dengan total 17.000 suara dan 12 orang lagi memilih Yulianto Satin dengan total 16.000 suara, maka Suwarno yang menang dan berlaku sebaliknya.

“Yang pasti siapapun nanti yang akan terpilih menjadi wakil bupati dapat bekerjasama dengan Bupati dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat menuju Bateng Unggul,”tandasnya(hfe).

About kirafadewa86

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish