Home / BANGKA BELITUNG / Bangka Barat Fair 2018, Ajang Promosi Potensi Sektor Unggulan Bangka Barat

Bangka Barat Fair 2018, Ajang Promosi Potensi Sektor Unggulan Bangka Barat

MUNTOK, LASPELA – Tabuhan bedug yang ditabuh Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengiringi gemerlap kembang api di langit malam tanda dibukanya Bangka Barat Fair Muntok 2018 di Lapangan Atletik Kompeks Perkantoran Terpadu Pemkab Bangka Barat, Muntok, Senin ( 16/7/2018 ).

Malam pembukaan Bangka Barat Fair cukup menarik perhatian warga kota Muntok dan sekitarnya. Hal itu terlihat dari banyaknya penonton yang berjubel di sekeliling panggung ” kapal layar ” yang cukup megah.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniady, Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, perwakilan Kejari Bangka Barat serta segenap undangan.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Barat, Rosdjumiati, jumlah stand yang mengikuti pameran pembangunan pada Bangka Barat Fair kali ini, dari Bangka Barat sendiri berjumlah 35 stand, ditambah dengan empat stand dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Samsat, KPH Dinas Kehutanan dan satu peserta dari Pemkot Pangkal Pinang yakni Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian.

20180716_205308.jpg

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dalam sambutannya mengatakan, sektor – sektor unggulan yang dimiliki Bangka Barat baik dari perkebunan dan perikanan cukup banyak. Untuk itulah Bangka Barat Fair 2018 dilaksanakan sebagai ajang untuk memperkenalkan semua potensi yang dimiliki guna mengundang investor agar mau berinvestasi di Bangka Barat.

” Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita bersama untuk memperkenalkan semua potensi tersebut ke investor maupun ke produsen lainnya, salah satunya melalui event pameran yang kita laksanakan saat ini,” ujar Parhan.

Parhan juga menyampaikan apresiasinya kepada Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) diluar Bangka Barat yang ikut berpartisipasi meramaikan Bangka Barat Fair 2018.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pameran, khususnya OPD diluar Bangka Barat yang telah ikut berpartisipasi di Kabupaten Bangka Barat. Terima kasih pula kepada semua pihak yang telah ikut melaksanakan dan mensukseskan acara ini,” pungkas dia.

Bangka Barat Fair Muntok 2018 akan berlangsung dari tanggal 16 hingga 20 Juli 2018. Disamping kesenian daerah dan berbagai macam perlombaan, acara agenda tahunan Pemkab Bangka Barat ini juga akan diisi dengan penampilan artis ibukota Jenita Janet. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish