Home / BANGKA BELITUNG / Sudiansyah dan Nabela Thea Terpilih Menjadi Bujang dan Dayang Bangka Barat 2018

Sudiansyah dan Nabela Thea Terpilih Menjadi Bujang dan Dayang Bangka Barat 2018

* Parhan : Bujang dan Dayang Bangka Barat Diharapkan Bisa Jadi Panutan di Masyarakat

MUNTOK, LASPELA – Pemilihan Bujang dan Dayang Bangka Barat sampai pada tahap Grand Final yang digelar di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Muntok, Sabtu ( 14/7/2018 ) sore. Sebanyak 20 orang dari 42 peserta terpilih mengikuti tahap terakhir ini.

Empat orang juri dalam Grand Final ini pun sepakat menobatkan Sudiansyah dan Nabela Thea menjadi Bujang dan Dayang Bangka Barat 2018.

Para Bujang dan Dayang ini sebelumnya telah melewati tiga tahapan yakni tahap seleksi, tahap karantina di Bungalow Pantai Batu Rakit Muntok dan tahap Grand Final sebagai ajang penentu bagi 20 orang peserta untuk terpilih menjadi Bujang dan Dayang Bangka Barat.

Menurut Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Syahrul Effendi, dalam karantina itu peserta dibekali ilmu pengetahuan tentang pariwisata, attitude, dan performance.

” Nah setelah karantina, hari ini kita melakukan Grand Final pemilihan Bujang dan Dayang Bangka Barat,” ujar Syahrul.

Dalam Grand Final yang dihadiri Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali ini, setelah Sudiansyah terpilih sebagai Bujang dan Nabela Thea terpilih sebagai Dayang Bangka Barat, para juri pun menetapkan runner up I Bujang dan Dayang yang diraih Yuda Pratama dan Meta Novita. Kedua peserta ini juga dinobatkan sebagai Bujang dan Dayang Inteligensia. Posisi runner up II serta Bujang dan Dayang Berbakat diraih Sari Arifin dan Chantika Dinah Putri.

20180714_163100

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali dalam sambutannya mengatakan, pemilihan Bujang dan Dayang Bangka Barat ini sangat penting untuk mencari bibit generasi muda yang memiliki 3B, Brain, Beauty dan Behavior. Selain itu kata Parhan, Bujang dan Dayang ini akan menjadi Duta Pariwisata yang nantinya dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka Barat.

“Pemerintah Daerah mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dan diharapkan Bujang Dayang dapat menjadi tauladan dan panutan ditengah-tengah masyarakat, khususnya bagi generasi muda, baik dalam berucap, perilaku maupun bertutur kata,” tandas Parhan.

Agenda Bujang dan Dayang Bangka Barat selanjutnya, mereka akan mewakili Kabupaten Bangka Barat dalam seleksi Bujang dan Dayang di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( SK )

About chamcie24

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish