DONE

Aksi Bersih Pantai dan Laut Lestari DLH Babar Di Pantai Batu Rakit

* Megawati : Kesadaran Masyarakat Dibutuhkan Untuk Jaga Kelestarian Pantai dan Laut

MUNTOK, LASPELA – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup mengadakan kegiatan Pantai dan Laut Lestari di Pantai Batu Rakit Muntok, Kamis ( 12/7/2018 ).

Kegiatan ini diisi dengan penanaman pohon ketapang kencana, gotong – royong membersihkan pantai dan lomba menulis dan membaca puisi bertemakan kebersihan dan pelestarian pantai tingkat pelajar.

20180712_094805.jpg

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Bangka Barat, Megawati mengatakan, tujuan kegiatan ini mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya menjaga kelestarian pantai dan laut, mengingat banyaknya pencemaran di pantai maupun di laut.

” Acara ini acara seremonial sebenarnya, namun dari acara ini kita berharap semua dari kita sadar akan perlunya menjaga lingkungan,” ungkap Megawati kepada awak media di Pantai Batu Rakit, Kamis ( 12/7 ).

Dia melanjutkan, berbagai upaya pelestarian pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di daerah destinasi wisata sudah sering dilakukan DLH, namun hal tersebut membutuhkan dukungan dan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

” Masalah sampah ini dari dulu juga sudah sering dibuat yang ada di dinas kegiatan yang namanya bimtek, kemudian sosialisasi terkait dengan pengolahan sampah, kemudian dengan menyediakan tong sampah – tong sampah, percuma tong sampah disiapkan namun kita masih membuang sampah sembarangan,” tukasnya.

Megawati menyadari dengan keterbatasan anggaran, DLH tidak bisa memenuhi semua lokasi yang ada untuk ditempatkan tong sampah. Dalam hal ini kata Mega, kesadaran masyarakat sangat diharapkan agar lingkungan tetap terjaga kebersihannya.

Dia memberi contoh, jika dalam suatu acara, setiap orang membawa kantong untuk menampung sampah dan kemudian membuangnya ke tong sampah, Mega yakin kebersihan akan tetap terjaga.

” Jadi sampah itu tidak kita buang sembarangan, karena selama ini kita lihat kalau ada acara – acara keramaian, dilapangan bola, kan biasanya sampah luar biasa. Dan setiap ada kegiatan OPD lain juga, kami selalu mengingatkan siapkan tong sampah dan kami juga ikut disitu membantu dalam rangka menangani masalah sampah,” tandasnya. ( SK )

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Empat Penikmat Jasa ABG Ditahan Polres Babar

HEADLINE

Sukirman Minta Semua PIP di Teluk Kelabat Dalam Ditarik

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kwarda Babel Rapat Virtual dengan Kwarnas, Peransaka Nasional akan Usung Konsep Smart Event

KABUPATEN BANGKA BARAT

Jenita Janet ” Bakar ” Panggung Kapal Layar Bangka Barat Fair 2018

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Perkelahian Sesama Pengambil Pasir Timah di Eks PT Koba Tin, Kamal Alami 6 Luka Sajam di Kepala dan Punggung

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Penambang Ilegal di Dam Jebol Lampur Kembali Ditertibkan

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Kampoes Inggris Berbagi Trik Lulus Toefl untuk Mahasiswa IAIN SAS Babel

HEADLINE

Gegara Cemburu, Kekasih Lesbian Ini Tega Aniaya Bayi Hingga Tewas
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: