Home / NEWS / Resmi Berseragam Juventus, El Real Beri Penghormatan untuk Ronaldo
Cristiano Ronaldo resmi berseragam Juventus. Kepastian ini muncul usai transfer megabintang asal Portugal tersebut dikonfirmasikan Real Madrid, Selasa (10/7-2018). Foto: Daily Express

Resmi Berseragam Juventus, El Real Beri Penghormatan untuk Ronaldo

LASPELA, SPORT- Setelah transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus dikonfirmasikan Real Madrid, Selasa (10/7), El Real pun menyampaikan penghormatan pada bintang timnas asal Portugal tersebut.

Kepastian itu sekaligus membenarkan isu yang beredar belakangan bahwa sang kapten Portugal berusia 33 tahun sudah tidak betah berada di Madrid. Sebelumnya, CR7 berkomentar sedang mempertimbangkan “tahap baru dalam karier” usai Real Madrid mengalahkan Liverpool untuk menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun, Mei lalu.

Ronaldo, yang sebenarnya terikat kontrak di Madrid sampai 2021, merupakan top scorer sepanjang masa Real Madrid dengan koleksi 450 gol dari 438 pertandingan. Selama sembilan tahun membela Los Blancos, ia mempersembahkan dua trofi La Liga (2012 dan 2017), dua trofi Copa del Rey (2011 dan 2014), serta empat mahkota Liga Champions (2014, 2016, 2017, dan 2018).

“Hari ini, Real Madrid mengucapkan terima kasih pada seorang pemain yang telah menunjukkan bahwa ia adalah yang terbaik di dunia dan yang telah menandai salah satu periode paling brilian dalam sejarah klub dan sepak bola dunia,” demikian pernyataan klub raksasa di Spanyol itu seperti dilansir Laspela dari laman Harnas.co.

“Di luar gelar yang dipersembahkannya, piala dan kemenangan di lapangan selama sembilan tahun ini, Cristiano Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab, bakat dan peningkatan klub kami,” lanjut pernyataan tersebut.

“Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan. Totalnya, 16 gelar juara, termasuk empat trofi Liga Champions, di mana tiga di antaranya secara berturut-turut dan empat trofi di lima musim terakhir,” tambah Real Madrid.

“Untuk Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol terbesar dan referensi unik untuk generasi berikutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah Anda,” tandas El Real dalam pernyataannya.

Temui Ronaldo

Presiden Klub Juventus Andrea Agnelli dilaporkan terbang ke Calamata, Yunani, untuk menemui Ronaldo secara langsung pada Selasa, demi mendapatkan tandatangan sang pemain. Ronaldo langsung pergi berlibur setelah Portugal dikalahkan Uruguay 1-2 di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Di saat yang sama, Jorge Mendes selaku agen Ronaldo berdiskusi dengan para petinggi Real Madrid untuk menyegel kesepakatan transfer.

Menurut media di Italia dan Spanyol, Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid dengan harga minimal 100 juta euro (Rp 1,68 triliun). Gazzetta dello Sport juga melaporkan bahwa pelatih Juve Massimiliano Allegri sudah berbicara dengan Ronaldo pada Jumat lalu.

Kasus pajak yang menjeratnya di Spanyol mungkin menjadi salah satu faktor yang mendorong kepindahannya. Bulan lalu, eks pemain Manchester United itu setuju membayarkan uang sebesar 18,8 juta euro (Rp 318,7 miliar) pada pemerintah Spanyol untuk menyelesaikan masalah ini.

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish