Home / BANGKA BELITUNG / Audiensi Dengan Bupati, Amri Adukan DPS Ganda Jelang Pemilu 2019

Audiensi Dengan Bupati, Amri Adukan DPS Ganda Jelang Pemilu 2019

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melakukan pertemuan kepada orang nomor satu di negeri junjung besaoh, Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer, Selasa (10/7). Pertemuan tersebut berlangsung di Balai Daerah Pemkab Basel.

Ketua KPU Basel Amri dan beberapa komisioner KPU Basel tampak hadir dalam pertemuan tersebut. Dalam pertemuan itu, KPU Basel menyampaikan bebera tahapan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Tak hanya itu, KPU Basel juga menyampaikan temuan 2.779 Daftar Pemilih Sementara (DPS) ganda oleh Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) beberapa waktu lalu.

Temuan ribuan DPS ganda tersebut disampaikan langsung oleh ketua KPU Bangka Selatan Amri beserta komisioner Rahmad Nadi dan Muhidin disela-sela pertemuan dengan Bupati Drs. H Justiar Noer.

Menyikapi banyaknya jumlah DPS ganda tersebut, pihak KPU telah mengitruksikan PPS dan PPK melakukan verifikasi dan pendataan ulang.

“Dalam pertemuan dengan pak Bupati tadi, kami juga menyampaikan adanya DPS ganda yang ditemukan pihak Banwaslu kemarin. Kami juga telah meminta PPS dan PPK memverifikasi ulang DPS tersebut,” ujar Amri kepada wartawan.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish