Home / BANGKA BELITUNG / Panitia Siap Sukseskan Rangkaian 16 Agenda Rundown TCOF Sesi III

Panitia Siap Sukseskan Rangkaian 16 Agenda Rundown TCOF Sesi III

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Menjelang even akbar yang masuk dalam kalender wisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, Toboali City On Fire (TCOF) season 3, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Basel telah menyiapkan tahap awal untuk menyambut event wisata nasional yang digelar setiap tanggal 27-29 Juli tersebut.

Kepala Dinas, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Basel, Haris Setiawan terkait persiapannya jelang TCOF sesi 3 2018 ini, mengatakan bahwa telah membentuk kerangka awal dalam event wisata itu agar event TCOF sesi 3 berjalan sesuai rencana.

“Saat ini panitia sudah kita bentuk, dan nanti panitia akan menindaklanjutinya agar tcof sesi 3 berjalan lancar sesuai konsep yang telah kita siapkan,” kata Haris kepada wartawan, Senin (9/7).

Untuk event wisata nasional TCOF sesi 3 ini, Haris mengatakan tahap awal selain membentuk tim panitia, juga sudah membuat konsep fashion yang akan diperlombakan pada TCOF 2018 nantinya.

“Untuk kategori fashion carnaval, kita sudah sampaikan info keseluruh peserta dan minggu depan kita akan jadwalkan untuk di sosialisasikan,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap dengan digelarkan event nasional TCOF 2018, dapat memberi dampak positif baik bagi perekonomian masyarakat Basel maupun dikenalnya destinasi wisata di Basel.

“Dengan dilaksanakan event wisata TCOF sesi 3 ini, berharap agar wisata di Basel dapat lebih dikenal lagi dunia luar. Dan juga untuk melestarikan budaya leluhur serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” harapnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish