Home / BANGKA BELITUNG / Mas Kaesang Pangarep, “Presiden” Sang Pisang Indonesia

Mas Kaesang Pangarep, “Presiden” Sang Pisang Indonesia

Oleh: Agus Ismunarno
Pemimpin Redaksi LASPELA Media Group
(NEGERI LASKAR PELANGI cetak,
website:negerilaskarpelangi.com
LASPELAvision, LASPELAproduction)

Mass Media Consultant

  • Hadir di Kota Pangkalpinang, Ibukota Provinsi Babel
  • Kaesang Telah Mencapai Fast Moving Enterprise
  • “Presiden Indonesia Muda” yang Memimpin dengan Ide dan Eksekusi

“The critical ingredient is getting off your butt and doing something. It’s as simple as that. A lot of people have ideas, but there are few who decide to do something about them now. Not tomorrow. Not next week. But today. The true entrepreneur is a doer, not a dreamer.” Nolan Bushnell, entrepreneur

MAS KAESANG PANGAREP, Selamat Datang di Pangkalpinang, Ibukota Negeri Serumpun Sebalai, Kepulauan Bangka Belitung, Negeri Laskar Pelangi! Kehadiran Mas Kaesang dengan Sang Pisangnya menjadi kehadiran yang memotivasi kawula muda, pengusaha muda sekaligus inspirasi dan navigasi bagi Negeri Harmoni ini.

Dengan kehadiran Sang Pisang di Pangkalpinang, Babel, Sabtu 7 Juli 2018, Mas Kaesang tidak lagi hanya kita kenal di @hompimpagames @sangjavas @sangpisang2017 @[email protected] maupun di www.youtube.com/kaesang, namun masyarakat Babel bisa menyentuh dan “berkomunikasi” langsung dengan Mas Kaesang dan atau produk Sang Pisang yang merakyat itu.

Sesungguhnya, manakala Sang Pisang hadir di Jl Jenderal Sudirman melalui Putra Babel Hendi Suwandi dengan membuka outlet Sang Pisang di antara Toko Oleh-oleh LCK dan penjahit legendaris CEBO, kehadiran Mas Kaesang adalah kehadiran yang spektakuliner dan memberi inspirasi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Babel khususnya dan di semua provinsi di Indonesia.

Sejatinya juga Mas Kaesang telah menjadi “presiden” nusantara ini dengan jalan yang berbeda; membuka jalan dan peneguh bagi jiwa-jiwa entrepeneurship muda yang baru tumbuh di republik ini. Bertemu dengan Mas Kaesang, kita seolah tidak sedang berjumpa dengan salah satu putra Presiden Jokowi. Kita bertemu dengan pemuda Indonesia titik.

Kalau Mas Kaesang mau menularkan entrepeneurship, Mas Kaesang sangat benar. Pengusaha dan pengusaha muda Indonesia secara persentase masih sangat jauh dibanding negara maju yang sudah melebihi 14 persen dibanding ratio penduduknya. Sementara Indonesia masih dibawah 3,1 persen, juga masih dibawah Singapore dan Malaysia.
***

MAS KAESANG merupakan sosok anak muda milenial, anak muda jaman now yang akrab dengan dunia digital serta bekerja dengan cara jaman now. Mas Kaesang adalah teladan anak muda yang pernah gagal, bangkit lagi, gagal dan bangkit untuk ke sekian kalinya sebagaimana Mas Kaesang kepada kawula muda Babel di AMIK Atma Luhur, 6 Juli 2018

Dengan jenaka sang adik bercanda dengan Kangmasnya Mas Gibran melalui instagramnya, “Sliding tackle ala @sangpisang2017 ke yang punya @markobar1996 Pisang goreng juga bisa menang kali dari martabaknya @chillipari SANG PISANG TETAP JUARA”

Kami selalu tersenyum atas canda dalam keseriusan dan serius dalam candaan Mas Kaesang dan Mas Gibran, putra-putra Presiden RI yang memberi warna pada Kepulauan Bangka Belitung.

Mas Gibran mempopulerkan martabak “Bangka” Markobar dan kini Mas Kaesang hadir langsung di Pulau (pengasingan) Bung Karno Bung Hatta dan kabinetnya. Sejauh 20 tahun berbhakti di Negeri Laskar Pelangi ini, negeri ini sangat welcome kepada siapa saja yang berkehendak baik, apalagi seperti Mas Kaesang yang memberi rejeki dan inovasi bagi negeri ini.

Mas Kaesang dengan Sang Pisangnya sudah melampaui kriteria Livelihood Activities, tidak sekedar sektor informal, juga sudah melampaui Micro Enterprise tidak sekedar UKM perajin saja, juga sudah melebihi Small Dynamic Usaha Kecil Menengah yang telah memiliki jiwa kewirausahaan namun lebih dari semua itu Mas Kaesang telah mencapai kategori Fast Moving Enterprise; Usaha Menengah yang telah memiliki jiwa kewirausahaan dan akan melakukan transformasi menjadi Usaha Besar (UB).

Harapan itu menjadi doa kami, Mas Kaesang dengan Sang Pisangnya benar-benar menjadi Fast Moving Enterprise. Sumonggo injeksi kawula muda Indonesia dengan virus positif kewirausahaan dengan status “Presiden Indonesia Muda”. Semoga!

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish