Sosok H Syahroni Politikus Baik Juga Bersahabat

Oleh : Herdian Farid Effendi

SIMPANG KATIS, LASPELA – Keluarga besar DPRD Kabupaten Bateng lagi berduka karena kehilangan sosok terbaik dan bersahabat yang telah pergi meninggalkan dunia H Syahroni karena menderita sakit gagal ginjal dan diabetes yang sudah lama diderita selama kurang lebih 4 tahun.Rabu,(04/07/2018).

Dalam perjalanan hidupnya H Syahroni dikenal oleh banyak orang sebagai orang yang baik dan bijak serta selalu menjadi pendengar terbaik serta selalu memberikan saran dan nasihat kepada kawan-kawan yang ada di DPRD Bateng.

Salah satu teman seprofesi di DPRD Bateng yang juga sebagai ketua DPRD,Algafry Rahman menyampaikan bela sungkawa dan menilai beliau (H Syahroni_red) selain mitra kerja juga sebagai sosok yang selalu baik dan selalu bijak dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada.

“Pesan terakhir beliau kepada saya agar selalu memberikan yang terbaik dan memberikan dorongan untuk mencapai cita-cita saya dalam berpolitik,”ungkap Algafry.

Sementara, Edi Purwanto politisi dari PDIP mengatakan beliau merupakan seorang senior dalam berpolitik dan ramah serta selalu memberi arahan kepada kawan-kawan di DPRD.

“Kita merasa kehilangan sosok beliau yang begitu tegas dan santun dalam bertindak dan selalu mengayomi kami yang muda di DPRD Bateng ini,”tukas Edi.

Hal senada diungkapkan oleh Pahlevi Syahrun mewakili Fraksi Gerakan Keadilan mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya dan kami merasa kehilangan dengan gaya beliau yang selalu mengayomi serta tidak pernah memotong ucapan serta mencermati apa yang disampaikan orang dan memberikan
jawaban yang enak didengar.

“Selaku kolega beliau di DPRD kami merasa sangat kehilangan karena sosok beliau memiliki karakter yang khas dan mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,”ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC PPP Kabupaten Bateng, Apri Panzupi mengatakan H Syahroni merupakan Abang sekaligus partner dalam berkiprah di PPP.

“Saya banyak belajar dari beliau, dan beliau merupakan sosok yang baik terhadap kawan-kawan semoga segala amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di Surga,”tutupnya.(hfe)