Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Basel Launching Aplikasi SiPESSAT, e-RRKA, e-DATABASE, e- MONEV dan e-SAKIP

Pemkab Basel Launching Aplikasi SiPESSAT, e-RRKA, e-DATABASE, e- MONEV dan e-SAKIP

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) keluarkan aplikasi perencanaan, penganggaran dan pelaporan terintegrasi (SiPESSAT, e-RRKA, e-DATABASE, e- MONEV dan e-SAKIP) di Balai Daerah, Parit 3, Toboali, Rabu (4/7).

Launching SiPESSAT, e-RRKA, e-DATABASE, e- MONEV dan e-SAKIP dibuka langsung oleh Bupati Basel Drs. H. Justiar Noer yang dihadiri wakil Bupati Basel Riza Herdavid, ketua DPRD Basel, Kajari Basel, Kapolres Basel, Sekda Basel, OPD Pemkab Basel, Tim IT aplikasi Andi Erwing dari Universitas Dharma Persada.

Dalam kesempatan itu, Justiar menyampaikan aplikasi yang di launching ini dapat memberikan azas manfaat bagi banyak orang terkhususnya masyarakat Basel. “Kita berharap aplikasi ini bisa memberi manfaat yang besar untuk peningkatan kinerja dan tata kelola birokrasi pemerintah kabupaten Bangka Selatan yang makin cepat, modern, efektif, bersih, transparan serta memenuhi aturan perundang-undangan,” kata Justiar.

Lebih lanjut, Justiar berujar manfaat dari aplikasi e-DATABASE, e- MONEV, dan e- SAKIP sebagai pengendalian kinerja serta pembangunan dan juga masukan bagi proses penyempurnaan dan pengendalian.

“Pemanfaatannya untuk pemantauan, monitoring, pengendalian dan evaluasi kinerja pembangunan sebagai masukan bagi proses penyempurnaan dan pengendalian hasil perencanaan pembangunan dan kerja pemerintahan kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap dapat menekan laju proses yang transparansi dan akuntabel yang sesuai dengan Permendagri nomor 86 tahun 2017.

“Aplikasi ini diharapkan mampu mendorong terselenggaranya proses perencanaan yang partisipatif, transparan, akuntabel sehingga dimaksudkan untuk mengakomodir proses perencanaan mulai dari tingkat paling bawah sampai tingkat perangkat daerah,” tukasnya.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish