Pemkab Basel Kadokan Mobnas SKCK keliling ke Polres Basel

*Peringati HUT Bhayangkara ke-72

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Polisi Resor (Polres) Bangka Selatan (Basel) mendapat bantuan 1 unit mobil dinas (Mobnas) keliling dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab Basel) dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72, Selasa (3/7) di halaman Polres Basel.

Penyerahan mobnas keliling diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Basel, Suwandi kepada Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistyono usai dari upacara HUT Bhayangkara ke 72.

Kapolres Basel, AKBP Aris Sulistyono melalui Kasat Intelkam, AKP Supriyanto mengatakan, mobil dinas (Mobnas) SKCK keliling akan digunakan untuk melayani seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Basel dalam pembuatan SKCK di masing-masing Kecamatan.

“Mobil SKCK keliling ini, akan digunakan untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di seputaran wilayah kabupaten Basel. Dan akan hadir di beberapa Kecamatan guna percepatan pelayanan SKCK yang diperlukan masyarakat,” kata Supriyanto kepada wartawan, Selasa (3/7).

Mobnas SKCK keliling lanjutnya, dilengkapi peralatan khusus untuk pembuatan SKCK dan sidik jari.

“Kelengkapan yang tersedia di mobnas SKCK keliling ini sudah memadai untuk membantu masyarakat dalam pembuatan SKCK, seperti sidik jari,” ujar Supriyanto.

Dan ia berharap dengan adanya mobnas SKCK keliling ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Basel, dan dapat mengirit cost masyarakat Basel tempat tinggalnya yang jauh dari kantor Polres Basel.

“Kita berharap masyarakat Bangka Selatan dapat memanfaatkan kehadiran mobnas SKCK keliling ini yang dibantu dari Pemkab Basel, hal ini dilakukan agar mereka tidak kesulitan untuk membuat SKCK maupun perpanjang SKCK yang jarak tempuh tempat tinggalnya jauh dari kantor Polres Basel,” tukasnya.