Home / BANGKA BELITUNG / Menpora RI, Sirkuit Gor Sahabudin Akan Dipatenkan Menjadi Arena Balapan MXGP

Menpora RI, Sirkuit Gor Sahabudin Akan Dipatenkan Menjadi Arena Balapan MXGP

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Naharwi, menyampaikan bahwa untuk Sirkuit GOR Sahabudin Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk kedepan akan dipatenkan menjadi arena balapan MXGP.

“Kita berharap di tahun berikutnya kita masih menjadi tuan rumah karena untuk kedepannya sirkuit ini akan kita patenkan menjadi sirkuit MXGP,” kata Imam Naharwi kepada wartawan usai menyaksikan race 1 MXGP, di Gor Sahabudin Pangkalpinang, Minggu (1/7/2018).

Menpora menilai, sirkuit GOR Sahabudin sudah cukup baik dan layak bahkan sudah berstandar internasional, dan diakui Imam tahun ini arena sirkuit jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Saya lihat sirkuit Gor Sahabudin ini sudah berstandar internasional dan bahkan di bandingkan tahun lalu sirkuit ini jauh lebih baik,” ujarnya.

Imam menyampaikan, dalam ajang balap motocross yang bergengsi ini tentu dalam hal ini Pemerintah Pusat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tentunya secara konsisten menjadikan Pangkalpinang ini sebagai tempat digelarnya MXGP 2018.

“Menurut saya ini suatu yang bagus karena jika kita lihat dari sisi sport tourism tentu akan memberikan gambaran kepada publik dan kepada dunia bahwa Indonesia kaya dengan tempat wisata. Dan dalam konstek penyelenggaraan kita harus bersyukur yang mana kita dipercaya oleh mancanegara sebagai penyelenggara kegiatan keolahragaan,” ujarnya.

Imam menyebutkan, sirkuit ini juga bisa dijadikan arena latihan crosser tanah air untuk berlatih dan menjajal kemampuan.

“Kita rencanakan nanti arena latihan ini kita dijadikan sebagai tempat latihan para crosser tanah air untuk melatih kepiawaian rider kita,” jelasnya. (Wa)

About winadestika

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish