Home / BANGKA BELITUNG / ONAD Chibi: Enjoy Babel Islands Culinary, Grace: Explore Wonderful Babel Tourism Destination!

ONAD Chibi: Enjoy Babel Islands Culinary, Grace: Explore Wonderful Babel Tourism Destination!

Oleh: Agus Ismunarno
Wartawan LASPELA Media Group

KOTA PANGKALPINANG, Kepulauan Bangka Belitung dijadikan arena Kejuaraan Dunia MXGP 2018, Putri Pariwisata Indonesia Inteligensia 2017, Banadhi Kurnia Dewi yang akrab disapa ONAD Chibi dan Miss Teen Indonesia 2017 Gracella Angellyca mengaku bangga.

“Pasti bangga ibukota Provinsi Babel dijadikan tempat berlangsungnya kejuaraan dunia MXGP 2018. MXGP 2018 bukan hanya sport semata, namun berdampak pada tourism. Selain para crosser dan tim, banyak pecinta motorcross yang menyaksikan para pembalap beraksi, mereka sekaligus akan berwisata,” kata Grace.

Finalis Indonesia Girl 2018 itu mempersilakan para tamu sport tourism MXGP untuk eksplore keindahan pariwisata Babel. “Please watch MXGP Championship and explore wonderful Babel tourism destinations,” ajak Grace kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Nilai tambah kejuaraan dunia di Pangkalpinang, kata Grace, adalah hadirnya ratusan wartawan yang melakukan peliputan di Pulau Bangka. Putri Indonesia Bangka Tengah Favorit itu mengatakan, “Multiplier effectnya tulisan promotif dari para wartawan tentang wisata Babel.”

Kuliner dan Wisata Bahari

ONAD Chibi mengungkapkan kebanggaannya, Gubernur Erzaldi berani menyelenggarakan even internasional di Pangkalpinang.

“Penyelenggaraan MXGP di Pangkalpinang sangat mendongkrak pariwisata Bangka Belitung. Wisatawan asing yang datang menonton pasti tidak lupa mencicipi kuliner yang ada di Babel,” kata ONAD.

“Babel merupakan kepulauan, otomatis para wisatawan juga akan eksplor wisata bahari juga. Even yang banyak mendatangkan orang ini pasti meningkatkan perekonomian daerah. Hotel-hotel penuh dan pedagang makanan serta UMKM menikmati multiplier effeknya,” ungkap Putri Pariwisata Babel 2017 itu.

Ia berharap warga Babel, khususnya Pangkalpinang responsif dalam menyambut para wisatawan ini dan selalu memberikan pelayanan yang ramah (hospitality).

“Wisatawan khususnya mancanegara dipastikan akan senang manakala dilayani dengan kearifan lokal. Harapannya, mereka akan memutuskan kembali berkunjung ke Babel karena kenangan yang baik,” kata ONAD Chibi.

Pertandingan Sengit

Para Pebalap Seri MXGP of Indonesia siap berlaga 30 Juni-1 Juli di Area Sport Center GOR Sahabudin Pangkalpinang, Bangka Belitung. Semalam, mereka dijamu oleh Gubernur Babel Dr H Erzaldi Rosman SE MM dan Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri.

Kapolda Syaiful Zachri dalam sambutannya mengatakan, “Polda siap mengamankan penyelenggaraan MXGP 2018. Sekaligus dalam rangka HUT Bhayangkara, kami menyambut para pebalap dengan karnaval serta Drumband dari Akpol serta elemen masyarakat.”

Sedang Gubernur Erzaldi menyampaikan kegembiraan serta kebahagiaannya bisa menjadi tuan rumah MXGP dalam sambutan berbahasa Inggris. “Selamat datang, selamat berkompetisi dalam MXGP dan utamakan keselamatan. Semoga cuaca dua hari ini mendukung para crosser. Dan jangan lupa silakan menikmati berbagai jenis wisata di Babel,” kata Gubernur Erzaldi.

Dalam Meet and Greet, Gubernur Erzaldi menyambangi setiap meja para pebalap mancanegara dan tak lupa memberikan dukungan kepada Tim Merah Putih.

Sementara Pebalap MXGP Antonio Cairoli atau yang akrab disapa Tony Cairoli mengungkapkan seri MXGP Indonesia merupakan tantangan tersendiri.

Cairoli sebagaimana dilansir BolaSport.com mengungkapkan, “Saya senang balapan yang sangat jauh dari rumah (Italia).”

Bagi Cairolli balapan di MXGP Indonesia akan menampilkan duel-duel sengit untuk meraih posisi terbaik.

“Dan juga cuaca panas yang saya suka di Indonesia, saya sangat yakin lintasannya akan bagus dan kami akan mendapat persaingan-persaingan yang bagus (sengit),” ujar Cairolli menambahkan. (bbs)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish