Home / BANGKA BELITUNG / Pemkab Bangka Barat Gelar Takbir Keliling Kota Muntok

Pemkab Bangka Barat Gelar Takbir Keliling Kota Muntok

MUNTOK, LASPELA – Gema takbir, tahmid dan suara bedug yang bertalu bergema menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1439 H semarakkan suasana pada Kamis malam ( 14/6/2018 ) di kota Muntok.

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua berkonvoi menyusuri jalan – jalan di kota Muntok dalam Malam Takbir Keliling yang digelar Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

Peserta pawai takbir keliling dilepas Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali di Lapangan Gelora, Kamis ( 14/6/2018 ) malam.

Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali, Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, Sekda Yunan Helmi dan segenap OPD Lingkungan Pemkab Bangka Barat turut serta dalam konvoi takbir keliling tersebut.

Rute yang dilewati keliling kota Muntok dengan start dan finish di depan Kantor Satlantas Polres Bangka Barat di depan Lapangan Gelora Muntok.

Menurut Kabag Sosial Dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Barat Suradi, Takbiran Keliling ini merupakan upaya untuk menyambut Idul Fitri hari kemenangan. Dia berharap makna Idul Fitri yang penuh kemenangan ini terus dapat dipelihara nilai – nilai kesucian dan ketaqwaan kepada Allah SWT sampai seterusnya dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari.

” Untuk tahun depan nanti kita pertimbangkan bagaimana pelaksanaannya karena semua itu hasil koordinasi dari seluruh instansi, sekiranya memungkinkan akan dilaksanakan, namun apabila ada pertimbangan tertentu, akan menjadi evaluasi untuk pelaksanaan takbir tahun depan,” tambah Suradi.

Sedangkan Bupati Bangka Barat dalam sambutannya sebelum melepas para peserta takbir keliling, mengajak para peserta untuk menjaga ketertiban, ketentraman dan berhati – hati agar dapat finish dengan selamat.

” Kita sebagai umat muslim telah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan dan mudah – mudahan kita telah mencapai kemenangan bagi kita yang berpuasa, ” imbuh Parhan. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish