Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Rencanakan Buat Nyaman Ruang Tunggu Pelabuhan Tanjung Kalian

Erzaldi Rencanakan Buat Nyaman Ruang Tunggu Pelabuhan Tanjung Kalian

MUNTOK, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menilai, pelayanan arus mudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat sudah berjalan lebih baik daripada tahun – tahun sebelumnya.

” Nah, kami melihat tahun ini relatif lebih tertib, lebih baik, antrian pun berkurang, mungkin ini efek dari libur panjang yang memang dibuat sedemikian rupa oleh Pemerintah sehingga arus mudik tidak terkonsentrasi dalam satu waktu,” ujar Erzaldi saat kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok bersama Kapolda Bangka Belitung Brigjen. Pol. Drs. Syaiful Zachri, M.M. dan Danrem Garuda Jaya Kolonel Inf. Dadang Arif, Selasa ( 12/6/2018 ).

Namun menurut Erzaldi, masih ada hal yang harus ditingkatkan, seperti kenyamanan ruang tunggu para penumpang. Dia menyarankan agar ruang tunggu dibuat nyaman dengan dengan tambahan fasilitas pelayanan. Mantan Bupati Bangka Tengah ini pun berencana untuk merubah pola yang ada dengan pola baru agar lebih tertib dan nyaman. Hal inipun kata dia, sudah didiskusikan dengan Kapolda, Bupati Bangka Barat, Danrem dan pihak ASDP.

” Jangan biarkan mereka antri berdiri seperti itu, cukup mereka berada di gedung ini, buat gedung ini lebih nyaman dengan berbagai fasilitas, pisahkan anak – dengan ibu – ibu dengan para lelaki. Begitu kapal sandar dan siap untuk ditempati, baru buka pintu keluar untuk tempat ruang tunggu penumpang, mereka silahkan tidak lagi antri disitu, hanya jalan menuju ke kapal,” jelas Erzaldi.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, menurut Erzaldi, langkah – langkahnya sudah harus dimulai dari sekarang. Dia meminta pihak Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Babel, Bupati Bangka Barat dan pihak ASDP untuk melakukan evaluasi dan merencanakan langkah – langkah yang akan diambil.

” Saya tadi sudah minta ke Dinas Perhubungan kami bersama Pak Bupati nanti dengan ASDP sini untuk melakukan evaluasi ini dan apa yang harus kita perbuat. Dari sekarang kita siapkan. Sehingga nanti tahun depan, masyatakat kita akan terlayani dengan baik. Karena kalau masih tetap seperti sekarang, saya yakin akan banyak pasien – pasien yang sesak nafas dan pingsan,” tukasnya. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish