Home / BANGKA BELITUNG / Siasati Daging Mahal, Pemkab Babar Salurkan Daging Murah

Siasati Daging Mahal, Pemkab Babar Salurkan Daging Murah

SIMPANG TERITIP, LASPELA – Guna menyiasati mahalnya harga daging dan membantu masyarakat kurang mampu menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Pemkab Bangka Barat melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian menyalurakan daging murah.

Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH secara simbolis menyerahkan daging murah tersebut di Aula kantor Kecamatan Simpang Teritip, Senin ( 11/6/2018 ).

Penyerahan dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat Muhammad Zakaria dan Camat Simpang Teritip Sumardi serta segenap warga setempat.

Wakil Bupati Markus SH mengatakan paket bantuan daging murah dari Pemkab Bangka Barat dianggarkan dari APBD Perubahan Pemkab Bangka Barat. Dirinya langsung yang mengusulkan untuk menganggarkan paket daging murah tersebut.

“Kita tau saat menjelang Idul Fitri harga daging mahal, maka kita bantu melalui operasi pasar murah Pemkab Bangka Barat. Program ini memang telah dianggarkan di APBD perubahan, saya langsung meminta agar dianggarkan setiap tahun, dimaksudkan agar dapat membantu warga kurang mampu memenuhi kebutuhan daging menjelang Idul Fitri,” papar Markus.

Adapun paket daging murah ini menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bangka Barat Muhammad Zakaria, dibandrol seharga Rp. 75.000 per kilogram dan akan dibagikan 100 paket di setiap desa.

“Disperindagkop telah menyalurkan daging dari operasi pasar murah sebanyak 6.400 per kilogram. Daging tersebut dibagikan ke setiap desa di Bangka Barat, masing-masing desa mendapat 100 paket per kilogram. Harga daging dijual 75.00 per kilogram kepada warga,” tutur dia.

Daging murah Pemkab Bangka Barat mendapat sambutan positif dan apresiasi dari masyarakat. Hal ini diungkapkan Marni ( 44 ), warga Desa Pangek.

“Alhamdulillah, kita dapat bantuan daging murah dari Pemkab Bangka Barat. Bantuan ini cukup membantu kami memenuhi kebutuhan daging yang cukup mahal di pasaran saat menjelang lebaran,” ucap Marni. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish