Home / BANGKA BELITUNG / Jelang Lebaran, Satlantas dan Dinperkimhub Bateng Lakukan Pengecekan Kendaraan Roda Empat

Jelang Lebaran, Satlantas dan Dinperkimhub Bateng Lakukan Pengecekan Kendaraan Roda Empat

SUNGAISELAN, LASPELA – Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H Satlantas Polres Bateng Dinperkimhub melakukan pengecekan kendaraan roda empat sesuai dengan surat edaran dari Menteri Perhubungan yang isinya disetiap Kabupaten atau Kota dihimbau melaksanakan kegiatan Rum Check yaitu pengecekan kelayakan pada kendaraan umum baik kendaraan penumpang dan barang.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dimana hari pertama kegiatan dilakukan di Kecamatan Sungaiselan dan hari kedua di Kecamatan Koba.

Menurut Kepala Dinperkimhub Ari Yanuar melalui Kabid Perhubungan Fani Saputra mengatakan kegiatan merupakan salah satu bentuk dalam mengurangi laka dijalan apalagi dalam menghadapi hari raya Idul Fitri nanti.

“Apa yang kita lakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan dan tidak khawatir terhadap kendaraan yang digunakan untuk mudik lebaran,”ulas Fani, Selasa (12/6/2018).

Fani menambahkan kita akan tetap berkordinasi dengan posko keamanan yang ada diwilayah hukum Polres Bateng dimana akan kita tugaskan petugas dari Dinperkimhub disetiap posko.

Sementara, Kasat Lantas Polres Bateng, Iptu Waliyuddin SH mengatakan tingkat kepadatan kendaraan arus mudik dipastikan H-3 sudah barang tentu setiap kendaraan baik bus penumpang dan barang, dumptruk, dan kendaraan pribadi akan dicek kelaikannya.

“Sampai saat ini kita hanya memberikan teguran dan peringatan kepada kendaraan yang tidak layak beroperasi walaupun pengecekan hanya berlangsung dua hari namun kami menghimbau kepada masyarakat untuk memastikan kendaraannya aman saat digunakan untuk berlebaran,”tukasnya(hfe)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish