Home / BANGKA BELITUNG / Hingga H – 4, Arus Mudik Tanjung Kalian Masih Aman dan Tertib

Hingga H – 4, Arus Mudik Tanjung Kalian Masih Aman dan Tertib

MUNTOK, LASPELA – Arus mudik pada H – 4 cukup ramai. Kendaraan roda empat, roda dua dan penumpang pejalan kaki terus menjejali Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Panjangnya antrian kendaraan roda empat dari siang hingga malam hari pada Senin ( 11/6/2018 ) hingga mencapai ratusan meter.

Polres Bangka Barat pun melakukan berbagai upaya pengamanan di Pelabuhan Tanjung Kalian.

Menurut Kabag Ops Polres Bangka Barat Kompol Febriandi Haloho, S. Ik, untuk langkah pengamanan, pihak Kepolisian bekerjasama dengan TNI, Satpol PP, ASDP, KSOP dan juga pihak syahbandar membentuk Pelayanan Terpadu dengan jumlah total personil sebanyak 120 orang.

” Namun untuk pihak Kepolisian sendiri kita menempatkan disini kurang lebih 60 orang. Rencananya mereka sampai H + 7,” ujar Kabag Ops.

Meskipun arus mudik tahun ini membludak dengan tingginya angka kendaraan roda empat, roda dua maupun pejalan kaki yang memadati pelabuhan, Febriandi mengatakan, situasi di Pelabuhan Tanjung Kalian masih aman terkendali.

Namun kata Andi, pihaknya selalu menghimbau agar masyarakat selalu berhati – hati dan tetap waspada menjaga barang – barang berharganya, tetap tertib dan tetap berhati -hati dalam berkendara.

” Karena mungkin akan terjadi gesekan kecil kalau seandainya mereka tidak tertib. Tapi sejauh ini masih sangat tertib dan belum ada kendala apa – apa,” imbuhnya.

Panjangnya kendaraan yang antri menunggu giliran naik ke kapal pun, kata Andi mereka siasati dengan menyiapkan beberapa titik halaman parkir agar tidak terjadi penumpukan kendaraan diluar area pelabuhan.

Dan demi kenyamanan para pemudik, kata Kabag Ops, pihak Polres juga menyiapkan berbagai fasilitas pelayanan.

” Disini kami menyiapkan beberapa pelayanan, pelayanan kita bagi kendaraan yang membutuhkan surat jalan, kita siapkan surat jalan bagi yang membutuhkan, dan kita juga siapkan charge gratis, minum gratis, istirahat gratis juga kalau ada yang mau bisa istirahat di pos juga. Kita siapkan juga pos kita yang membutuhkan pelayanan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Kita juga menyiapkan dua rest area,” pungkasnya. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish