Di Bulan Ramadhan, MBC Bangka Lakukan Kegiatan Amal

  • Mulai dari Santunan Anak Panti sampai Bukber

SUNGAILIAT, LASPELA – Komunitas Motor Besar Club (MBC) Bangka patut diacungi jempol akan kepeduliannya. Mereka tidak hanya handal dijalanan akan tetapi rasa peduli terhadap sesama orang lain pun dilakukan. Pada bulan Ramadhan, Motor Besar Club Bangka menyerahkan bantuan di rumah singgah Muara Kasih Bunda, 2 Panti Asuhan, Bagi Takjil dan sampai ke buka puasa bersama.

Ketua MBC Bangka, Hengky The mengatakan bahwa dalam bulan Ramadhan ini, pihaknya memanfaatkan untuk saling berbagi rezeki kepada anak atau masyarakat yang kurang beruntung. Bulan Ramadhan bulan baik, sudah sepatutnya dilakukan dengan kegiatan-kegiatan yang baik.

“Ramadan ini kami berbagi dan menyalurkan ke rumah singgah muara kasih bunda di Pangkalpinang, Panti Asuhan Nurul Ikhsan di Batu Rusa, dan Panti Asuhan Al Kautsar di Sungailiat. Setelah itu, kami juga membagikan 400 paket takjil di Lampu Merah kota Sungailiat dan terakhir kami mengadakan buka puasa bersama anggota MBC Bangka,” ungkapnya, Minggu (10/6/2018).

Lanjut Hengky, saat ini MBC Bangka telah beranggotakan 38 orang dan dari semua itu pihaknya menyalurkan donasi berupa uang tunai senilai Rp 15 juta yang dibagi ke tiga panti asuhan yang telah dipilih.

” Kegiatan amal ini adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh grup kami. Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk membantu sesama,” katanya.

Sementara, Ferdiyan Hermawan Loebis (Bob) selaku Humas MBC Bangka menyampaikan kekompakan teman-teman di komunitas ini luarbiasa sekali. Bahkan, kegiatan ini inisiatif bersama anggota club yang ingin berbagi kebahagiaan dan membantu sesama saat bulan Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Saya saat senang dan bangga bergabung di MBC, sebab kekompakan dan solidaritas antar sesama tinggi. Seperti, kegiatan amal ini dalam waktu singkat terkumpul dana dan terselenggara. Ini menandakan akan rasa kepedulian sosial terhadap anak-anak dan masyarakat kurang beruntung sangat baik,”tuturnya.

Bob juga menekankan club motor besar bukan berarti pihaknya arogan di jalanan, akan tetapi sangat peduli dengan keselamatan di jalan. Setiap touring selalu ada kegiatan amal yang pihaknya lakukan.

“Perlu diketahui, bahwa MBC Bangka sangat peduli akan keselamatan di jalan dan tidak selalu anak motor arogan. Terus, setiap kali kami touring dan melakukan kegiatan selalu ada kegiatan sosial yang kami perbuat,” tutupnya.(Ar)