Home / BANGKA BELITUNG / Selama Ramadhan, GenBI Babel 2018 Gelar PERMATA

Selama Ramadhan, GenBI Babel 2018 Gelar PERMATA

PANGKALPINANG, LASPELA – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bangka Belitung melaksanakan PERMATA 2018 di Kota Pangkalpinang. Singkatan dari Pelita Ramadhan Tanggap Berbagi (PERMATA) yang mana baru kali pertama dilaksanakan. kegiatam PERMATA 2018 terdiri dari kegiatan pemberian bibit cabai ke masyarakat Bukit Baru Pangkalpinang, pemberian pasir untuk masjid Muhajirin Pangkalpinang, Sosialisasi 5J dan Transaksi Non Tunai, buka bersama GenBI dan ditutup dengan Saur On The Road di Alun-Alun Pangkalpinang dini hari, Kamis (07/06/2018) lalu.

“Ini kegiatan pertama kali yang diadakan oleh GenBI Babel pada Bulan Ramadhan dan akan menjadi kegiatan rutin tahunan GenBI Babel di Bulan Ramadhan selanjutnya,” ungkap Adit selaku koordinator kegiatan PERMATA 2018.

Sementara, berbagai masyarakat Kota Pangkalpinang yang disambangi pada kegiatan tersebut sangat mengapresiasi pembagian 50 polybag bibit cabai dibagikan untuk masyarakat Bukit Baru RT 7/RW 3 Kelurahan Taman Bunga Pangkalpinang. Pembagian bibit tersebut bertujuan untuk menekan inflasi Cabai, yang mana Cabai merupakan komoditas kebutuhan pokok warga yang paling sering menyumbang inflasi di Bangka Belitung. Antusiasme warga Bukit Baru terkait kegiatan tersebut sangat baik dan welcome ketika GenBI membagikan bibit Cabai.

Sedangkan, sosialisasi 5J dan Transaksi Non Tunai dilaksanakan di Alun-Alun Pangkalpinang dengan memberikan brosur dan selebaran ke warga sekitar. Fery Ardiyansah selaku Koordinator Sosialisasi menyebutkan kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kota Pangkalpinang mengenai 5J dan Transaksi Non Tunai, sehingga dengan 2 kegiatan tersebut dapat memberikan pengetahuan bahwa di dalam uang rupiah itu banyak simbol-simbol negara.

“ Pemberian bibit cabai, sosialisasi dan pemberian pasir untuk pembangunan masjid tersebut sangat penting dilakukan untuk memberikan pengetahuan ke masyarakat terkait uang rupiah yang kita gunakan, sehingga masyarakat lebih menjaga dan merawat uang lebih baik lagi.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali untuk kami karena jika uang ini tidak bisa kami merawatnya dengan baik atau sesuai dengan prinsip 5J dan dengan Transaksi Non Tunai tersebut kami tidak perlu lagi menaruh uang banyak-banyak di dompet. Semoga kegiatan edukasi ini selalu dijalankan kami sangat berterima kasih sekali kepada Toko Bangunan yang telah menyumbangkan pasir ini dan GenBI Babel, “terang salah satu Warga Kota Pangkalpinang, saat bincang-bincang ke anak GenBI Babel.

Sementara, Agnes selaku Pembina GenBI Babel juga sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan teman-teman Genbi Babel dalam kegiatan PERMATA 2018 ini. Apalagi dengan ada kegiatan pembagian bibit cabe satu rumah satu bibit, kegiatan ini salah satu mendukung pengendalian inflasi terkait dengan kekurangan stok cabe di dalam daerah membuat harga cabe susah untuk di Kendalikan serta sosialisasi Transaksi Non Tunai dan lainnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan berkelanjutan, kami sangat mengapresiasi inisiatif dari anak-anak GenBI atas kepedulian dan kepekaan terhadap lingkungan sekitar,”ucapnya.(NP/Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish