Home / BANGKA BELITUNG / Menyambut MXGP, Persiapan Sirkuit Sudah Rampung 60 Persen

Menyambut MXGP, Persiapan Sirkuit Sudah Rampung 60 Persen

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi menyampaikan dalam menyambut pagelaran balapan intenasional MXGP, utk persiapan sirkuit GOR Sahabudin sudah rampung 60 persen.

“Saya sudah meninjau langsung kondisi GOR Sahabudin dan melihat langsung pembangunan sirkuit yang terus dikerjakan. Dan untuk pihak panitia, PT. ASI akan terus mengerjakan pembangunan sirkuit tanpa ada kata libur, dan kita harapkan ini dapat segera diselesaikan,” ujarnya saat mengadakan pertemuan dengan pimpinan media dan wartawan di ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur, Jumat (8/6/2018).

Yan mengungkapkan, diharapkan panitia dan Pemda segera mempersiapkan dan mengemas kegiatan ini semenarik mungkin, mengingat dalam gelaran MXGP di Indonesia ini, seperti diketahui terdapat dua seri yang waktunya hampir berdekatan yakni di Pangkalpinang dan Semarang.

“Bukan hanya itu peran dari media di Babel ini juga sangat penting yang mana bisa mempublikasikan dan mensukseskan MXGP ini sehingga dikenal masyarakat luar,” ungkapnya.

Yan menambahkan, pada opening ceremony tahun ini akan dikemas lagi sebagus mungkin dari tahun lalu.

“Tentu ini tidak bisa dilakukan sendiri tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari pihak-pihak terkait. Dan kita memang harus bersinergi bagaimana mengoptimalkan kesempatan ini dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Wendo dari PT. ASI menyampaikan dengan rampungnya hampir 50-60 persen dalam persiapan gelaran MXGP pihaknya sangat optimis dapat terselesaikan tepat waktu.

“Untuk tim dari Eropa akan datang ke Babel ini pada tanggal 15 dan 16 Juni, sehingga pada saat lebaran kita tetap bekerja dan tidak ada kata libur,” ujarnya.

Wendo menyebutkan, untuk properti penunjang pada balapan nanti ada beberapa yang harus di datangkan dari luar pulau bangka seperti pagar.

“Sebelum lebaran nanti properti penunjang sudah ada. Dan kami harapkam ini tepat waktu,” pintanya.

Lanjut Wendo, gelaran MXGP pihaknya menyiapkan 50.000 tiket, dimana untuk penjualan melalui www.tiket.com dan Sriwijaya air ini hanya penjualan online, permintaan untuk stand akan dibuka di bandara dan pelabuhan, seeta counter Sriwijayaa Air.

“MXGP ini kami targetkan 50 ribu tiket dengan harga kota mulai festival 1 hari Rp 150 ribu, untuk tribun itu Rp.300, VIP ada yang paket 3 hari, Rp 3,5 juta sudah bisa masuk ke Paddock,” ungkapnya.

Wendo menambahkan, pelaksanaan MXGP ini dilaksanakan di dua kota, dan untuk di Pangkalpinang akan diramaikan dengan artis ibukota Via Vallen.

“Kita akan mendatangkan artis ibukota yakni Via Valen untuk memeriahkan MXGP tahun 2018 ini, diharapkan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan,” tutupnya. (Wa)

About winadestika

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish