Home / BANGKA BELITUNG / Sekda Babar Terkesan Dengan Sambutan Warga Desa Air Bulin

Sekda Babar Terkesan Dengan Sambutan Warga Desa Air Bulin

KELAPA, LASPELA – Rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat pada hari kedua puluh satu puasa tiba di Desa Air Bulin Kecamatan Kelapa. Kali ini Sekretaris Daerah Yunan Helmi mewakili Bupati Bangka Barat beserta rombongan disambut dengan acara buka puasa bersama di Masjid Al – Ijtihat Desa Air Bulin, Rabu ( 6/6/2018 ).

Berbagai macam takjil dan hidangan lainnya disajikan sebagai menu berbuka puasa bersama. Antusiasme warga Desa Bulin mengikuti acara tersebut terlihat dengan ramainya masjid sejak pukul 17:00 WIB.

Dalam Safari Ramadhan ini, Pemda Bangka Barat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Air Bulin. Sekda Yunan Helmi juga menyerahkan bantuan belanja hibah sebesar Rp. 100 juta untuk renovasi Masjid Al – Ijtihat Disamping itu juga, PT. Timah. Tbk turut memberikan bantuan.

Kepala Desa Air Bulin, Tarmizi, SE merasa bangga dengan kunjungan Pemkab Bangka Barat ke desa mereka. Hal ini menurut dia, merupakan berkah bagi masyarakat di Desa Air Bulin.

” Hari ini kami sampaikan kepada Pak Sekda, acara berbuka bersama kami setiap tahun, tapi untuk tahun ini dikunjungi pihak Kabupaten juga, ini salah satu kebanggaan bagi kami, dari Desa dan Kabupaten, dan hal ini sesuai dengan hati kita, bahwa rasa gotong – royong merupakan cita – cita dari Kabupaten dan juga masyarakat,” ujar Tarmizi.

Sedangkan Sekda Yunan Helmi merasa terkesan dengan sambutan masyarakat Desa Air Bulin.

” Beberapa kali kami melakukan Safari Ramadhan, pada hari ini sambutannya luar biasa. Dan juga beberapa tempat di Bangka Barat, tidak seramai ini Desa Air Bulin,” kata Yunan.

Yunan Helmi mengajak untuk menjadikan bulan Ramadhan tahun ini sebagai bulan ibadah kepada Allah SWT. Sebab kata dia, tahun depan belum tentu akan ketemu lagi dengan bulan Ramadhan.

” Kami dari Kabupaten Bangka Barat mengucapkan terima kasih atas sambutan ini. Kemudian kami menghimbau juga untuk memperbanyak silaturahmi, karena silaturahmi dapat memperpanjang usia dan menambah rezeki,” pungkasnya.

Acara Safari Ramadhan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Barat Ustadz Abdurrohim. ( SK )

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish