Home / BANGKA BELITUNG / Panwaslu Basel Gelar Safari Ramadhan di Tukak Sadai

Panwaslu Basel Gelar Safari Ramadhan di Tukak Sadai

Oleh : Nopranda Putra

*Lanjut Safari Pengawasan Kepada Panwascam Tukak Sadai

TUKAKSADAI, LASPELA – Dalam suasana bulan suci ramadhan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Safari ramadhan di Mushola Al Muhajidin Dusun Nipah Kuning Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai bersama Panwascam Tukak Sadai, Rabu (6/6).

Tujuan diselenggaranya acara ini yakni, untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat dusun Nipah Kuning Desa Sadai di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, bulan suci ramadhan, serta sosialisasi tentang kepengawasan pemilu.

Ketua Bawaslu Bangka Belitung Edi Irawan mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan penyelengaraan Pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan berperan aktif mengawasi Pemilu demi terciptanya pemilu yang bermartabat dan berintegritas. “Kalau terjadi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu nanti silahkan laporkan ke Panwas, sinergitas dari berbagai elemen masyarkat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sangat diperlukan sekali,” tutur Edi Irawan yang dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Bawaslu Bangka Belitung, Panwaskab Bangka Selatan, PPK, PPS, Perangkat Desa, BPD, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwaskab Bangka Selatan, Sahirin yang mengharapkan Desa Sadai ini bisa menjadi desa yang paling tinggi tingkat partisipasi masyarakatnya dalam menggunakan hak suaranya saat pemilu mendatang. “Desa Sadai hendaknya bisa menjadi desa yang paling bersih dari pelanggaran penyelenggaraan Pemilu,” ungkapnya, Rabu (6/6).

Sementara itu, Indra selaku ketua Panwacam Tukak Sadai, sangat mengharapkan sekali peran strategis pemuda dan tokoh masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan Pemilu.

“Ayo bersinergi bersama-sama mengawasi Pemilu, pemuda dan tokoh masyarakat memiliki peran strategis mengawasi Pemilu, mengingat Pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019 nanti adalah pemilu terbesar yang pernah diselenggarakan oleh bangsa ini, yaitu Pemilu serentak antara pemilihan legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden,” imbuhnya.

Acara ini diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak-anak kurang mampu di wilayah dusun Nipah Kuning dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta Sholat Tarawih berjamaah di Mushola Al Muhajidin dusun Nipah Kuning Desa Sadai.

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish