Home / BANGKA BELITUNG / Safari Ramadhan, PT TIMAH Beri Bantuan Rp 1,6 Miliar
Dirut PT TIMAH Tbk Riza Pahlevi Tabrani menyerahkan bantuan disaksikan sejumlah pejabat.

Safari Ramadhan, PT TIMAH Beri Bantuan Rp 1,6 Miliar

PANGKALPINANG, LASPELA- Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani bersama sejumlah pejabat melakukan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Al Furqon Pangkalpinang, Rabu 6 Juni 2018.

Selain silaturahmi dan buka puasa bersama dengan tema ‘Ramadhan Perkokoh Pondasi Iman dan Taqwa Menuju Pribadi Unggul dan Berkarakter’ ini diisi dengan penyerahkan bantuan dan santunan mencapai Rp 1.618.790.000.

Dana tersebut diserahkan kepada ratusan anak yatim di Pangkalpinang dan Bangka, Hafiz Qu’ran, biaya berobat anak PHL PT Timah, CSR pembangunan Masjid di Pangkalpinang, Bangka Selatan dan Bangka Tengah, dan bantuan truk sampah di Bangka.

Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengungkapkan pemilihan tema tersebut diharapkan agar PT. Timah bisa bersyukur dengan apa yang ada dan bisa berbagi kepada sesama. Karakter tersebut lah yang ingin ditanamkan dibenak seluruh keluarga besar PT. Timah. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi banyak orang,” ujar Riza.

Wakapolda Babel, Kombes Pol Tantan Sulistyana yang berkesempatan memberikan sambutan mengungkapkan bahwa pihaknya siap dalam pengamanan seluruh kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri. Kegiatan Safari Ramadhan ini pun sebagai bukti bahwa kondisi Babel kondusif.

Safari Ramadhan ini juga mengundang ulama kondang, Ustadz Ahmad Al Habsy. Dia berharap PT. Timah bisa tampil sebagai perusahaan yang berempati bersama. Dengan ragam kegiatan Safari Ramadhan berisi pembagian Santunan dan bantuan, adalah bukti bahwa masih ada perusahaan yang peduli dengan sesama.

“Mana ada yang tahu, salah satu anak yang diberi bantuan ini, kedepan akan menjadi orang yang sukses. Kita harapkan mereka bisa menjadi orang-orang yang bermanfaat,” ujar Al Habsy.

Kalau mau maju, PT Timah harus punya DUIT. DUIT yang dimaksud AL Habsy adalah untaian dari Doa, Usaha, Ikhlas dan Taqwa. “Jika sudah ada DUIT, maka apa yang dikerjakan bisa berjalan dengan lancar,” kata Al Habsy. (ril/aka)

Editor: Stefanus H. Lopis

About stefanuslopis

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish