Sahabat Prestasi Babel Ajak Anak Yatim “Belanje Bersame”

PANGKALPINANG, LASPELA – Sahabat Prestasi Bangka Belitung (Babel) yang merupakan gabungan ikatan pemuda pemudi berprestasi Babel, di bawah asuhan Sahabat Management Indonesia, baik skala regional maupun nasional, menggelar kegiatan “Belanje Bersame Kek Sahabat Yatim”. Kegiatan yang terlaksana, Minggu (3/6/2018) tersebut, merupakan program santunan kepada sahabat-sahabat yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Kita ketahui bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, bulan dimana waktu paling tepat untuk berbagai antar sesama. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat orang-orang yang membutuhkan, tersenyum ditengah himpitan ekonomi yang mereka alami.

Sebagai program pioneer yang baru berjalan di Ramadhan 2018 ini, program tersebut selain membantu kebutuhan sembako dan perlengkapan sekolah sahabat-sahabat yatim yang kurang mampu, juga bertujuan memberikan support mental yang luar biasa dengan memberikan mereka kesempatan berbelanja sesuai keingiman mereka, yang mungkin sebagian dari mereka tidak memiliki kesempatan seperti ini.

“Support kepada sahabat yatim tidak hanya berupa finansial atau barang-barang, tapi juga mental mereka. Program ini mengkombinasikan kedua tujuan tersebut, sehingga menghadapi idul fitri mendatang mereka bisa tersenyum bahagia, merasakan kebahagiaan berbelanja seperti teman-temannya le.bih beruntung” ungkap, CEO Sahabat Management Indonesia, Angga Pry Handoko

Lanjut Angga, mengenai sumber dana yang didapat untuk membatu anak yatim ini berasal dari donasi Keluarga Sahabat Management Indonesia, donasi dari keluarga besar Sahabat Prestasi Babel, donasi dari simpatisan dan aksi donasi On the Road.

“Dalam berbelanja, setiap dari sahabat yatim didampingi satu pemuda pemudi berprestasi. Mereka diberi voucer belanja sebasar Rp200.000, sementara untuk sabahat yatim yang bersudara diberi voucer Rp300.000. Harapan kami, ini akan menjadi agenda rutin tidak hanya di bulan ramadhan, tapi bisa lebih intens,” terangnya.

Dikatakan Angga, dengan semakin banyak yang membantu, lanjut Angga, maka semakin banyak sahabat yatim yang terbantu.

“Saat ini kami baru berkesempatan membantu 43 anak yang tersebar diseputaran Kota Pangkalpinang, Sungailiat dan Penagan. Selanjutnya kami akan susun program khusus dengan konsep berbelanja bersama ini bekerjasama dengan beberpa lembaga yg akan kami launching pada tgl 9 juni nanti bertepatan dengan acara buka bersama keluarga besar sahabat prestasi Babel. Semoga kita bergandeng tangan, banyak sahabat yatim kita yang akan terbantu,” bebernya.(Ar)