DONE

Cover 16 Event TCOF sesi III, 80 Panitia Disiapkan

Oleh : Nopranda Putra

*Melibatkan Unsur Komunitas dan Seniman

TOBOALI, LASPELA – Perayaan akbar event wisata Toboali City On Fire (TCOF) sesi III tahun 2018 terus digaungkan. Sebanyak 16 event yang turut menyemarakkan perayaan TCOF sesi III tahun 2018 yang masih menghitung hari lagi digelarkan di Negeri Junjung Besaoh.

Adapun ke16 event yakni festival telok herujo, festival band, bikepacker tour de habang, layang-layang, lomba foto, pameran UMKM, nganggung 1000 dulang, lomba lukis tudung saji, Toboali fashion carnival, lomba memancing, festival kuliner, ritual adat Buang Jung, festival tari kreasi daerah, touring motor, lomba mural dan lomba melukis telok serujo.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Bangka Selatan (Basel), Haris Setiawan mengatakan enam belas event TCOF sesi III tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut.

“Ke 16 event ini akan kita laksanakan selama 3 hari, yakni 27-29 Juli 2018 mendatang. Ke 16 event ini akan kita sistematis secara rundown 3 hari dengan venue yang berbeda,” katanya.

Ia berujar, untuk pembukaan TCOF sesi III akan dilakukan pada Kamis (26/7) malam, dan rangkaian kegiatan dilaksanakan esok harinya hingga berlanjut tiga hari kedepannya. “Acara pembukaannya pada Kamis malam, 26 Juli dan rangkaian kegiatan dilakukan tanggal 27 sampai 29 Juli dan untuk malam puncaknya pada minggu malam tanggal 29 Juli,” ujar Haris.

Menurutnya, ke 16 event ini akan menarik untuk disimak, karena memiliki ciri-ciri pertunjukkan yang berbeda dan berseni tinggi, rugi apabila terlewatkan.

“Dari 16 event ini tidak akan membosankan untuk ditonton, karena pementasan setiap event memiliki ciri khas yang menarik dan diyakini membuat penonton terhibur,” ungkapnya.

Sementara itu, dijelaskan Haris, dalam mensukseskan dan kelancaran rangkaian event TCOF sesi III kali ini, pihaknya akan menempatkan panitia sebanyak 80 orang yang dibagi disetiap event.

“Demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan TCOF 2018, kita akan menurunkan 80 panitia dan disetiap event kurang lebih 5 panitia yang siaga mengatur jalannya kegiatan event,” tukasnya.

Sedangkan untuk unsur panitia, lanjutnya akan di ambil dari berbagai elemen masyarakat, baik sipil maupun yang ahlinya, agar lebih memahami setiap detail event yang berlangsung.

“Panitia akan kita ambil dari segala unsur masyarakat, baik dari dinas Pemda, komunitas bahkan seniman, tentunya panitia yang memahami event akan kita tarik duluan agar gelaran event dapat berjalan sesuai rencana,” pungkas Haris.

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA

Tujuh Orang Warga Kabupaten Bangka Kembali Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Bertemu Warga Nelayan Desa Air Saga, Gubernur Erzaldi Berikan Solusi Ini

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Algafry Rahman Ajak Duta GenRe Bateng Bekerja Sama Dalam Membangun Daerah

HEADLINE

UBB Datangkan Pakar dari SKK Migas dan PHE OSES untuk Bahas Aktivitas Hulu Industri Migas di Indonesia

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Bupati Basel Lakukan Peletakan Batu Pertama RS Pratama

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Harga Lada dan Sawit Naik, Ekonomi Petani Bangka Belitung Semakin Naik

EKO-BISNIS

KBI Bangkitkan Ekonomi dan Beri Solusi bagi Negeri

KABUPATEN BANGKA

Akibat Kebakaran Lahan, Warga Payben Keluhkan Adanya Kabut dan Asap
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: