Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BELITUNG / Alkaline Water Terima Sertifikat Halal Dari LPPOM MUI Babel

Alkaline Water Terima Sertifikat Halal Dari LPPOM MUI Babel

Pelopor Air Minum Berlabel Halal di Belitung

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – CV Beliton Petro Jaya menjadi pelopor usaha air minum di Belitung yang mendapat label halal dari LPPOM MUI Bangka Belitung. Perusahaan ini memiliki produk Alkaline Water.

Pengelolah CV Biliton Petro Jaya, Dedy Nutari menjelaskan Alkaline Water merupakan jenis air yang memiliki PH tinggi setara dengan air pegunungan. Air yang memiliki PH tinggi sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena kadar asamnya rendah.

Dedy menjelaskan, air ini dapat menyehatkan tubuh, membuang toksin-toksin berbahaya dalam tubuh dan terhindar dari radikal bebas. “Air ini memiliki kadar PH 8,5 hingga 14. Ini sangat baik sekali bagi tubuh. Kami sebetulnya menyadarkan masyarakat bahwa perlu mengkonsumsi air dengan kualitas sehat, paling tidak PH 5 sampai 6,” kata Dedy.

Nardi Utomo, Direktur LPPOM MUI Bangka Belitung mengatakan sebelumnya sudah melakukan pengkajian dan audit, termasuk bahan baku air dan mesin.
Meskipun air adalah halal, tapi perlu dilihat proses pengemasanmlnya telah memenuhi standar halal.

” Punya bapak ini adalah pelopor bagi usaha-usaha air galon di Belitung, bukan berarti mereka yang tidak memiliki label halal itu tidak halal, akan tetapi milik Pak Jaya ini terjamin mutunya dan kehalalannya,” ujarnya usai memberikan sertifikat halal di Kantor CV Beliton Petro Jaya Jalan Cengkeh, Kamis (31/5/2018).

Direktur CV Beliton Petro Jaya, Darma Wijaya mengatakan usahanya ini berawal dari konsumsi pribadi Alkaline Water. Ia yang memiliki riwayat sakit jantung merasa lebih baik setelah rutin mengkonsumsi air ini.

“Mudah-mudahan ini memberikan jaminan mutu bagi konsumen. Saya memang sudah merasakan manfaatnya, saya fikir kenapa tidak kita berikan juga manfaatnya kepada masyarakat,” tukasnya. (Jun)

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish