Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BELITUNG / Aktivitas Pelabuhan Tanjung Batu Kini Mulai Rapi

Aktivitas Pelabuhan Tanjung Batu Kini Mulai Rapi

Oleh Junianto Ade Sahputra

BADAU, LASPELA – Aktifitas di Pelabuhan Tanjung Batu Kecamatan Badau Kabupaten Belitung kini sudah mulai berjalan normal. Sejumlah prosedur diterapkan oleh PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong selaku operator kegiatan di Pelabuhan yang diresmikan oleh Presiden Jokowi tersebut.

Pantauan wartawan, pada pintu masuk pelabuhan pihak operator membuatkan papan pemberitahuan untuk aktifitas di pelabuhan yang terletak di Desa Pegantungan tersebut.

Pada papan pemberitahuan tersebut bertuliskan masuk dan keluar pelabuhan pada jam 18.00 sampai jam 06.00 pagi. Serta diberlakukan satu pintu atau satu jalur kecuali ada kegiatan bongkar muat kapal. Selain itu kendaraan bongkar buat juga di batasi hanya untuk 7

Tujuh unit truk kendaraan.

“Selain itu keselamatan dan keamanan juga sangat diperhatikan ” ujar Kepala operasional PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong Tarmuzi, Jumat (25/5/2018).

Tarmuzi menjelaskan, banyak yang sudah dikerjakan oleh PT Pelabuhan Tanjung Batu Belitong selaku operator kegiatan di Pelabuhan mulai perbaikan lampu jalan, dermaga dan perbaikan jalan.

Kata Tarmuzi, aktivitas yang ada di Pelabuhan Tanjung Batu itu kini berjalan seperti biasa. Selain bongkar muat bahan bangunan seperti batu split dan bahan lainya, pelabuhan tanjung batu juga untuk pelabuhan penumpang.

Tarmuzi menambahkan, untuk saat ini sesuai aturannya masa sandar kapal maupun pas pintu masuk ke pelabuhan tidak dikenakan biaya alias gratis.

” Rata-rata untuk bongkar muat bangunan banyak digunakan untuk kebutuhan proyek di kabupaten seperti batu split, itu untuk proyek kegiatan di jalan Jendral Sudirman yang lagi dikerjakan sekarang ini,” terangnya.(jun)

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish