Home / BANGKA BELITUNG / BKKBN Babel Selenggarakan Pemanduan dan Sinkronisasi Perencanaan Anggaran KKBPK

BKKBN Babel Selenggarakan Pemanduan dan Sinkronisasi Perencanaan Anggaran KKBPK

PANGKALPINANG, LASPELA- Dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu kinerja, BKKBN Babel kumpulkan BKKBN kabupaten/kota se-Bangka Belitung mengadakan pertemuan pemanduan dan sinkronisasi perencanaan program dan anggaran KKBPK 2018. Kegiatan ini terselenggarakan di Hotel Santika, Minggu (27/5/2018)

Ketua Pelaksana, Fifit Dwi Nurhayati menyampaikan dalam stategi pembangunan nasional 2015-2019 (dimensi pembangunan) BKKBN masuk pada dimensi pembangunan manusia, yang didalamnya turut berperan pada dimensi pembangunan kesehatan serta mental/karakter.

“Dalam upaya menyukseskan pembangunan manusia, BKKBN harus dapat memperkuat pelaksanaan pembangunan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana beserta penjabarannya ke dalam program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga dengan berbagai kegiatan prioritasnya, baik dari sisi pengendalian kuantitas penduduk maupun dari sisi peningkatan kualitasnya,”ucapnya.

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Bangka Belitung Ir. Hj. Etna Estelita mengungkapkan bahwa RPJM 2015-2019 ditargetkan dapat menetapkan pembangunan secara menyeluruh diberbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing kompetitif perekonomian berlandaskan keunggulan SDM berkualitas serta kemajuan IPTEK yang terus meningkat dalam pembangunan manusia.

“Untuk meningkatkan kualitas hidup manusia diperlukan pembangunan badan kependudukan dan keluarga berencana. Jadi, BKKBN fokus dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat, khusus untuk meningkatkan pembangunan pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan rakyat dari segala bidang,”terangnya.(Ran)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish