Home / BANGKA BELITUNG / Penguatan Lembaga, Perangkat Desa Gadung Dapat Pembinaan Administrasi

Penguatan Lembaga, Perangkat Desa Gadung Dapat Pembinaan Administrasi

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dalam mewujudkan tertib administrasi terhadap perangkat desa, Dinas Sosial Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSP3APMD) Bangka Selatan (Basel) lakukan pembinaan administrasi terhadap perangkat desa Gadung.

Pembinaan tertib administrasi dilakukan oleh Kabid Pemdes Basel, Very serta Kasi Pemdes Reza, Kamis (24/5) di kantor desa Gadung, Toboali.

Dikatakan Kepala desa Gadung, Ahmad Basahir, adapun kedatangan Kabid Pemdes dari DSP3APMD Basel yakni dalam rangka pembinaan tertib administrasi desa dan penguatan kelembagaan dan BUMDesa Gadung.

“Pembinaan admintrasi desa ini masih dalam rangka penguatan administrasi dan kelembagaan pemerintah desa se Basel,” katanya.

Sehingga, lanjut Basahir dapat terhindar dari pelanggaran-pelanggaran administrasi yang akan masuk ke ranah pidana nantinya.

“Perangkat desa Gadung yang mendapat pembinaan administrasi harus bisa memahami dengan cepat apa yang diberikan oleh Kabid Pemdes terkait pembinaan tertib administrasi,” ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap dengan pembinaan tertib administrasi ini, sehingga dapat terhindar dari permasalahan hukum dikemudian harinya. “Dan tercapainya penyelenggaran pemerintah yang bersih, akuntabel dan transparansi,” lanjut Basahir.


Kirim dari Fast Notepad

About noprandaa

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish