Safari Ramadhan di Belinyu, Direksi PT Timah Santuni 500 Anak Yatim

Penyerahan santunan bagi anak yatim oleh PT Timah Tbk dalam Safari Ramadhannya ke Belinyu, Senin 21 Mei 2018.

BELINYU, LASPELA- Memasuki hari kelima bulan puasa, jajaran Direksi PT Timah Tbk memulai Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al Inayah Belinyu, Senin (21/5-2018). Tema yang diangkat dalam Safari Ramadhan kali ini yakni “Ramadhan Perkokoh Pondasi Iman dan Taqwa Menuju Pribadi Unggul dan Berkarakter”.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah bantuan diserahkan PT Timah Tbk kepada masyarakat, panti asuhan dan anak yatim, TK Alquran, TPA, pengurus masjid dan yayasan, serta para hafiz Quran di Kabupaten Bangka.

Acara yang berlangsung cukup meriah tersebut dihadiri unsur Forkominda Kabupaten Bangka, tokoh masyarakat, anak yatim, pengurus pesantren dan yayasan, serta karyawan PT Timah Tbk.

Sekretaris Perusahaan Amin Haris Sugiarto mengatakan, Safari Ramadhan Direksi PT Timah Tbk merupakan agenda rutin tahunan. “Kegiatan ini juga sebagai media menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Dengan giat ini, kita ingin hubungan PT Timah semakin harmonis baik dengan masyarakat maupun dengan stakeholder lainnya,” ujar Amin.

Menurut Amin, setiap penyelenggaraan Safari Ramadhan Direksi PT Timah Tbk, selalu dibarengi dengan penyaluran bantuan sosial dan keagamaan.

Plt. Bupati Bangka, Drs. Rustamsyah mengapresiasi upaya dan jalinan silaturahmi yang dilakukan PT Timah. “Kita harus mengintensifkan komunikasi, baik antar sesama maupun dalam kerangka institusi,” ujar Rustamsyah.

Ia juga mengingatkan agar setiap insan untuk selalu introspeksi diri.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari seribu undangan ini mendapat respon positif dari sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya dari Ketua Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka, Hari Subari.

Ia mengatakan, sebagai sebuah BUMN, PT Timah telah menunjukkan eksistensinya dalam bermasyarakat. Institusi ini, menurut Hari, sangat berperan dalam membantu berbagai hal, termasuk salah satunya pengembangan potensi kepemudaan, keagamaan dan organisasi kemasyarakatan.

Dikatakan Hari, salah satu bantuan yang disampaikan PT Timah dalam mengisi bulan Ramadhan ini yakni mensupport Pesantren Kilat yang dilakukan BKPRMI Belinyu.

Safari Ramadhan Direksi PT Timah juga membawa penceramah kondang. Untuk di wilayah Belinyu, penceramah yang diundang yakni Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus.

Dalam tausyiahnya, ustad Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus mengatakan bahwa syukur adalah obat mujarab dalam menjalani hidup. Ia juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi kekinian dalam kehidupan berbangsa.

“Umat Islam harus terdepan dalam membangun kedamaian dan keadilan di negeri ini” ujarnya.

Diakhir tausyiahnya ustad mengajak undangan melantunkan shalawat nabi sebagai bentuk ungkapan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Editor: Stefanus H. Lopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: