banner 728x90

Di Monas, Ketum Bambang Patijaya Ajak Generasi Buddhis Aksi Damai Lawan Teroris

Ketum DPP Gemabudhi Indonesia, Bambang Patijaya Membagikan Sekuntum Bunga kepada Pengendara di Monas, Istana Negara, Jakarta Pusat.
Ketum DPP Gemabudhi Indonesia, Bambang Patijaya Membagikan Sekuntum Bunga kepada Pengendara di Monas, Istana Negara, Jakarta Pusat.
banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

JAKARTA, LASPELA – Ketua Umum Generasi Muda Buddish Indonesia (Gemabudhi) Bambang Patijaya mengajak rekan-rekannya untuk menggelar aksi damai di kawasan Istana Negara dan Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2018) siang. Aksi ini bertema ‘Menebar Cinta Kasih, Menuai Perdamaian’. Hal ini dilakukan dalam menyambut hari Raya Waisak 2562 BE.

banner 325x300

“Aksi yang kami lakukan untuk menyambut Hari Raya Waisak 2562 BE, yang jatuh pada Selasa (29/5/2018) mendatang. Selain itu, aksi ini menjadi pesan damai bagi masyarakat Indonesia agar tetap bersatu melawan aksi terorisme,” ungkap Bambang Patijaya.

Lanjut Tokoh Pemuda Babel ini, bahwa lewat aksi ini, pihaknya ingin menyampaikan pesan damai. Pesan damai itu dimana bangsa Indonesia sedang berduka dengan tragedi serangan teroris di beberapa daerah.

“Dengan aksi ini, kita ingin menyampaikan pesan bahwa umat Buddha Indonesia, khususnya generasi muda, mendukung perdamaian dan ikut bersama-sama melawan terorisme,” ucapnya.

Kegiatan ini diikuti juga oleh pemuda lintas agama, dari Pemuda Kong Fu Chu, Pemuda Katolik dan Ansor. Pembimas Agama Buddha DKI, Bapak Suwanto juga menyempatkan diri hadir dan ikut membagikan bunga kepada masyarakat yang lewat didepan Istana Negara.

Sementara, dari Gemabudhis sekitar 100 muda-mudi melakukan aksi simbolis melepas ratusan burung pipit dan parkit. Selain itu, mereka membagi-bagikan 2.562 kuntum bunga sedap malam. Disamping itu juga menggelar aksi pembubuhan tanda tangan di spanduk. Mereka menyatakan berduka atas serentetan aksi terorisme yang terjadi di Indonesia lewat hashtag atau tagar #bersatulawanterorisme.(Rill/Ar)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version