Riders Ru III Pertamina Palembang Berbagi Rezeki Kepada Panti Asuhan dan Pembangunan Masjid

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Partariders, klub motor pertamina Ru III Plaju Palembang memberikan bantuan secara langsung untuk pembangunan Masjid At-Taqwa di Desa Lampur, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (11/5/2018).

“Selain memberikan bantuan untuk pembangunan masjid ini kami juga akan menyambangi Panti Asuhan Baiturrahman Annur di Pangkalpinang untuk membagikan sedikit rezeki kami kepada anak yatim piatu,” kata Presiden Pertariders, Budi Yendri kepada negerilaskarpelangi.com

Budi menyampaikan, untuk klub motor karyawan Pertamina ini sudah terdaftar resmi di organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Saat ini Pertariders sejajar dengan klub motor lainnya dan memiliki kepengurusan sah di notaris. Dan untuk anggota Pertariders juga bergabung bersama klub motor lain ada MBC, Muslim Bikers Indonesia, pengurus IMI, Muslim Bikers Palembang,” ujarnya.

Diakui Yudi dipilihnya Pulau Bangka sebagai touring perdana karena jalan-jalan di Bangka dikenal mulus dan bagus sehingga cocok bikers pemula. Dan untuk destinasi wisatanya sangat bagus.

“Kami berharap Pertariders menjadi perintis bagi karyawan Pertamina di daerah lain untuk membentuk klub motor serupa. Dan di harapkan pula dapat menjadi panutan untuk tergerak memberikan sedikit rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Ia mengungkapkan touring ini bukan hanya sebagai ajang untuk jalan-jalan saja tetapi Pertariders di sini memiliki visi misi yakni melakukan kegiatan sosial.

“Ini wadah bagi karyawan Pertamina untuk menyalurkan hobi sekaligus melakukan kegiatan baksos, masyarakat mana saja yang memang layak untuk di bantu khususnya di Babel ini,” terangnya.

Sementara itu Komunitas Motor Besar Club (MBC) Bangka, Ferdiyan Hermawan Loebis dengan sapaan akrabnya Bob menyambut baik atas kedatangan Pertariders ke Pulau Bangka.

“Saya sangat menyambut baik kedatangan mereka ke Pulau Bangka ini karena mereka disini bukan hanya melakukan Touring saja tetapi mereka mempunyai suatu rasa kepedulian saling berbagi kepada yang membutuhkan khususnya masyarakat di Babel ini,” ujarnya.

Bukan hanya itu saja, Bob menyebutkan dengan Pertariders klub motor pertamina Ru III Plaju Palembang melakukan touring ke Bangka ini otomatis secara tidak langsung mempromosikan tempat wisata di Pulau Bangka.

“Saya ucapkan selamat datang semoga memberikan kesan menyenangkan selama di Pulau Bangka. Dengan pengalaman menjelajah jalan-jalan di Pulau Bangka akan diceritakan kepada keluarga, khalayak sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke negeri serumpun sebalai ini,” tutupnya.

Motor di Pertariders ini memiliki persyaratan dengan kapasitas 250 cc ke atas. Selain itu kegiatan ini juga di support Pertamina Mor II Sumbagsel. (Wa)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: