banner 728x90

Letkol Inf Indra Padang Resmi Pimpin Kodim 0414 Belitung

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Letkol Inf Indra Padang resmi memimpin Kodim 0414 Belitung menggantikan Dandim sebelumnya Letkol Kav Eko Saptono. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi Komandan Kodim 0414/Belitung tersebut di pimpin langsung oleh Komandan Korem 045/ Garuda Jaya Abdurrahman S.AN. M.Tr (Han) Kolonel Inf, Kamis (3/5/2018) di Ruang Aula Makodim 0414/Belitung.

banner 325x300

Acara tersebut di hadiri oleh Danrem 045/Gaya (Kol Inf Abdurrahman,S.AN.M.Tr (Han), Dandim 0413/Bangka Letk Inf Riski Budiarto, Kasipers Rem 045/Gaya Letl Caj Wayan Windia, Kaminvetcad May Inf Istiari, para perwira jajaran Kodim 0414/Belitung, hadir juga Kasipers Dim 0414/Belitung Kapt Inf Tugino, Kasdim 0414/Bltg Mayor Inf Ruhin, perwakilan dari Lanud HAS. Hanandjoedin, FKPPI, dan tamu undangan.

Komandan Korem 045/ Garuda Jaya Abdurrahman S.AN. M.Tr (Han) Kolonel Inf mengatakan, upacara sertijab dan tradisi Komandan Kodim 0414/Belitung sebagai bentuk kesinambungan dalam menjalankan jabatan dan karir sebagai TNI.

Komandan Korem 045/ Garuda Jaya melanjutkan, selain itu untuk meningkatkan kualitas satuan dan efektif dalam menjalankan tugas agar semakin lebih baik dan berprestasi.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab untuk seorang pemimpin untuk dapat membawa satuan menjadi lebih baik. Berkenaan giat ini saya ucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengabdian serta kerja keras Letkol Kav Eko Saptono selama menjabat,” ujarnya.

Komandan Korem 045/ Garuda Jaya juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dari Pimpinan TNI AD yang telah menunjuk Letkol Inf Indra Padang untuk memimpin Kodim 0414/Belitung.

“Suatu pangkat maupun jabatan adalah amanah dari tuhan yang maha esa oleh karenanya, semua yang dilakukan berkaitan dengan tugas harus dijalankan dengan baik serta menjalankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI dalam menjalankan tugas yang dilaksanakan,” sambung Komandan Korem 045/ Garuda Jaya Abdurrahman.

Menurut Komandan Korem 045/Garuda Jaya, tupoksi seorang pemimpin adalah untuk menjalankan tupoksi satuan dengan sunguh-sungguh dan mensejahterakan prajurit dan keluarganya dan tugas bagi seorang perwira adalah segala-galanya.

“Saya meminta reputasi positive Kodim yang sudah baik ini agar lebih ditingkatkan kembali sehingga, antara komponen bangsa dapat saling bahu membahu bersinergi dengan baik,” imbuhnya.

“Kepada Letkol Eko saya ucapkan terumakasih dan atas nama keluarga Korem 045/Gaya serta pribadi saya mohon maaf apabila ada salah selama ini, serta selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Inf Indra Padang dan selamat menjalankan tugasnya sebagai Dandin 0414/ belitung,” pungkasnya. (jun)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version