Di Festival Street Food 2018, Tim ISBA Palembang Juara 1 Vokal Solo dan Band

PALEMBANG, LASPELA – Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang kembali mengukir prestasi dalam bidang kesenian. Tim ISBA Palembang berhasil menjadi juara 1 lomba vokal kategori solo dan band dalam kegiatan Festival Street Food yang diselenggarakan pada hari sabtu (7/4/2018) di halaman kantor DPRD Sumatera Selatan.

Tentunya prestasi yang diukir oleh para anggota ISBA Palembang ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Perjuangan mereka untuk menjadi juara tidaklah mudah dikarenakan harus bersaing dengan peserta-peserta lainnya yang berasal dari berbagai kalangan dan daerah. Berbekal tekad dan rasa optimis Tim ISBA Palembang berkeyakinan bisa memberikan penampilan terbaik.

Dengan kepercayaan yang tinggi, Tim ISBA Palembang mampu memukau para juri dan seluruh penonton yang hadir. Sebelumnya Tim ISBA Palembang ini juga menjadi juara pada festival band yang diselenggarakan di kota Palembang. Tim ISBA Palembang sendiri didukung langsung oleh para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ISBA Palembang. Mereka datang secara langsung untuk memberikan dukungan kepada Tim ISBA Palembang yang sedang berkompetisi dalam Festival Street Food 2018 ini. Pada kesempatan ini juga para pendukung Tim ISBA Palembang diberikan penghargaan sebagai supporter terheboh.

Ketua departemen olahraga dan seni budaya ISBA Palembang, M. Sofiyullah mengatakan persiapan Tim ISBA Palembang ini telah dipersiapkan dengan sebaik-baik mungkin.

” Mereka mengadakan latihan secara rutin untuk mempersiapkan penampilan yang terbaik. Tentunya juga mereka ingin memberikan hasil yang terbaik bagi ISBA Palembang”, ucap Sufi, mahasiswa asal Desa Kemuja Bangka ini.

Lebih lanjut dikatakannya, keikutsertaan Tim ISBA Palembang dalam kegiatan festival ini merupakan pelaksanaan dari program dari departemen ISBA Palembang yakni sebagai bentuk apresiasi terhadap bakat ataupun potensi yang dimiliki oleh anggota ISBA Palembang.

“Ini merupakan bentuk pelaksanaan dari program departemen kami, olahraga dan seni budaya. Kami dari departemen orsenbud berusaha memberikan dukungan kepada teman-teman kami yang memiliki bakat. Tentu ISBA Palembang ingin memberikan kontribusi yang nyata dengan keikutsertaan ini. Alhamdulillah berkat kerja sama seluruh mahasiswa Bangka yang ada di Palembang kita bisa menjadi juara dalam festival ini. Semoga bisa lebih baik kedepannya”, tandasnya.

Sementara, Ketua Umum ISBA Palembang periode 2017/2018 Ruslan Abdul Gani juga turut hadir memberikan dukungan kepada para anggota ISBA yang sedang berjuang dalam festival ini serta mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah membawa nama baik ISBA Palembang.

“Alhamdulillah kita bisa jadi juara 1, terima kasih untuk Tim ISBA Palembang yang telah mengukir prestasi. Dan juga untuk seluruh keluarga besar ISBA Palembang yang telah hadir secara langsung untuk mendukung Tim ISBA Palembang,”ucapnya.

Ruslan juga berharap melalui momentum ini, diharapkan kepada seluruh mahasiswa Bangka yang ada di Palembang agar dapat mengharumkan nama baik daerah dengan prestasi dan karya serta bersama-sama membangun ISBA agar menjadi lebih baik ke depannya serta menjaga ikatan persaudaraan anatar sesama anggota ISBA. Hal ini sesuai dengan motto ISBA Palembang, “ISBA Satu. ISBA Solid”.(Rill/Ar)