DONE

Panwasludes Se Kecamatan Tukak Sadai Resmi Mengemban Amanah Dalam Mengawas Pemilu 2019

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Panitia pengawas pemilu Desa se Kecamatan Tukak Sadai diambil sumpah untuk mengemban amanah sebagai anggota Panwaslu Desa di Kecamatan Tukak Sadai, Sabtu (7/4) di kantor Panwaslu Kecamatan Tukak Sadai.

Adapun nama-nama panitia pengawas pemilu desa yang diambil sumpah diantaranya, Rubi Panwaslu Desa Bukit Terap, Wawan Panwaslu Desa Tiram, Puji Astuti Rimadhani Panwaslu Desa Tukak, Haryadi Panwaslu Desa Sadai dan Yundi Panwaslu Desa Pasir Putih.

Dalam sambutannya ketua Panwaslu Kabupaten Bangka Selatan Sahirin menegaskan agar Panwaslu Desa bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, bisa menjaga netralitas, menjaga tingkah laku dan ucapan serta bijak menggunakan media sosial.

“Panwaslu desa yang baru dilantik harus mengetahui apa yang menjadi tugas, kewenangan dan kewajiban sebagai penyelenggara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Sahirin dihadapan tamu undangan yang hadir dalam pelantikan Panwaslu Desa Kecamatan Tukak Sadai diantaranya Camat Tukak Sadai, Danposmat TNI AL, Kepala KUA Tukak Sadai, Ketua PPK, Ketua PPS, Kepala Desa dan Ketua BPD se Kec Tukak Sadai serta tamu undangan lainnya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Tukak Sadai Zamroni, ia mengajak kepada Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Desa untuk bisa bersinergi demi suksesnya pesta demokrasi yang akan digelar pada tahun 2019 nanti.

“Mengingat pemilu 2019 adalah Pemilu yang digelar serentak untuk memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota serta memilih Presiden dan Wakil Presiden, sudah barang tentu ini sangat menguras tenaga dan pikiran. Kita harus bekerja semaksimal mungkin, bekerja dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik demi berlangsungnya pemilu sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” ujar Zamroni kepada wartawan, Sabtu (6/4).

Sementara itu, ketua Panwaslu Kecamatan Tukak Sadai Indra mengingatkan kepada Panwaslu Desa yang baru dilantik untuk selalu menjaga kekompakan, mampu bekerja ekstra, dan tetap menjaga sinergitas dengan pihak-pihak lain agar pemilu serentak yang akan digelar pada tahun 2019 nanti bisa terselenggara dengan baik, khususnya di kec tukak sadai. “Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu, salam awas,” pungkas Indra.

Share :

Baca Juga

GETAR

Kuasa SPBU Simpang Bukit Berang, Akun FB Otd Sebarkan Hoax Terkait Layani Pengerit Solar

KABUPATEN BANGKA TENGAH

235 Personil Polres Bateng Siap Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo

KABUPATEN BANGKA

Terpilih Sebagai Ketua Wartab, Fery : Ini Sebagai Wadah Tukar Wawasan Seputar Dunia Pertanian

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Jangan Rampas Hak Bermain Anak- Anak

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Rosdiana : Kami Ikhlas Menyumbangkan

HUKUM

Kasasi Dikabulkan, Tiga Terpidana Alkes Basel Dieksekusi

KABUPATEN BANGKA

Kades Diminta Kelola ADD Dengan Benar

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Enam Provinsi Terbaik Raih Penghargaan Dalam Perlindungan Konsumen Pada Harkonas 2018
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: