Novotel Bangka Kebakaran dan Berhasil Dipadamkan

PANGKALAN BARU, LASPELA – Pada Senin (2/4/2018), alarm pendeteksi api dan asap di salah satu kamar di Novotel Bangka terdengar berbunyi. Titik api bermula dari kamar 6018 yang pada akhirnya tidak berhasil dijinakkan oleh tim fire fighting Novotel melalui tindakan awal pemadaman menggunakan alat pemadam APAR.

Informasi segera disampaikan kepada General Manager dan instruksi evakuasi akhirnya harus dijalankan sebelum api semakin membesar.

Tim fire brigade yang beranggotakan engineering & security Novotel dibantu Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pangkalpinang dengan mobil tangga hidroliknya, berupaya untuk menangani kebakaran bersama dan melakukan evakuasi seluruh karyawan dan tamu hotel. Tak lama api berhasil dipadamkan dan seluruh tamu serta karyawan hotel berhasil dievakuasi, termasuk dua orang karyawan dan satu orang dari Damkar yang terjebak di lantai 6.

Peristiwa ini merupakan bagian dari Simulasi Penanggulangan Kebakaran dan Evakuasi atau yang disebut FIRE DRILL yang dilaksanakan manajemen Novotel Bangka Hotel & Convention Centre bekerjasama Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) kota Pangkalpinang bersama seluruh karyawan dan tamu.

“Latihan dilakukan secara berkala sebagai bentuk antisipasi karyawan agar terlatih dan mampu berkordinasi dengan baik dalam penanganan bencana serta untuk memastikan bahwa seluruh peralatan penanggulangan kebakaran di hotel kami berada dalam kondisi baik dan siap digunakan kapanpun. Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kabakaran, kami mengadakan pelatihan simulasi kebakaran FIRE DRILL secara berkala setidaknya setiap 4-6 bulan sekali setiap tahun, demi menjaga standard keamanan dan keselamatan yang tinggi untuk seluruh karyawan dan terutama keselamatan tamu yang menginap di hotel kami.” terang General Manager Novotel Bangka, Toat Edi Wijaya.

Novotel Bangka Hotel & Convention Centre

Novotel Bangka merupakan satu-satunya hotel dari group internasional ternama Accor Hotels yang berada di Pulau Bangka. Hotel berbintang 4 dengan standard pelayanan terbaik di kotanya memanjakan seluruh tamu yang datang dengan berbagai fasilitas berstandard internasional khas Novotel. Hotel ini memiliki 222 kamar dengan kamar yang luas dan multi fungsi sekaligus dengan design modern dan stylish dengan kenyamanan tinggi.

Memiliki Convention Hall terbesar yang mampu menampung 2500 orang, serta 7 meeting room lainnya dilengkapi fasilitas meeting modern. Health Club InBalance yang terletak di lantai 3 juga menyediakan berbagai fasilitas untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga yang dilengkapi dengan Kids Club, Kolam Renang Dewasa dan Anak, Fitness Centre, Game Console, Spa dan Sauna yang dilengkapi pula dengan Jacuzzi.

Informasi lebih lengkap tentang program dan keanggotaan hubungi 0717-436888 atau laman facebook Novotel Bangka Golf & Convention Center.(*/rill)