Ziarah Makam, Bhakti Sosial Hingga Hiburan Rakyat Mewarnai Acara Puncak HUT Basel Ke 15

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Agenda dihari pertama dalam perayaan Puncak HUT Bangka Selatan (Basel) ke 15 yakni Ziarah makam anggota presidium pembentukan Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (24/3).

Sedangkan agenda dihari kedua, akan diadakan sejumlah acara hiburan rakyat dan akan dipusatkan di Pantai Laut Nek Aji, Toboali diantara hiburan rakyat tersebut yakni jalan santai dan menyiapkan doorprize 1 unit sepeda motor, Minggu (25/3).

Kepala Dinas Kesbangpol Basel, Doni seizin Ketua Panitia Hari Jadi Basel ke-15, Suwandi kepada wartawan Jumat (23/3) mengatakan kegiatan pada Minggu (25/3) akan kita gelarkan jalan santai pada paginya dan akan dilanjutkan beberapa kegiatan sosial lainnya hingga pesta rakyat pada malam harinya.

“Sejumlah agenda sudah kita siapkan pada perayaan puncak Hari Jadi Basel ke-15, mulai dari ziarah ke makam anggota presidium pada Sabtu, dan keesokan harinya sejumlah agenda hiburan telah dijadwalkan salah satunya jalan santai dengan door prize 1 unit sepeda motor, untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan untuk hadir dan memeriahkan kegiatan ini,” ajak Doni.

Selain itu, ada juga sunatan massal gratis dan donor darah. “silahkan bagi orang tua yang ingin mengkhitan-kan anaknya dapat datang ke sekretariat panitia di Laut Nek Aji, melakukan pendaftaran, dan ini gratis semua tidak dipungut biaya,” pungkasnya.