Marquez Komitmen Bertahan di Repsol Honda hingga 2020

Marc Marquez, Repsol Honda Team. Foto | Istimewa

MESKI ada ketertarikan sejumlah rival pabrikan, Marquez menegaskan sejak awal komitmennya adalah tetap bersama Honda, tim yang dibelanya sejak debut kelas premier pada 2013 silam.

Dia bahkan mengisyaratkan selama tes pramusim Thailand, bahwa kesepakatan untuk tetap berada di skuat yang didukung Repsol sudah hampir selesai. “Kami sudah mulai berbicara dengan Honda, dan saya ingin menyelesaikan (kontrak baru) lebih cepat bisa berkonsentrasi saat balapan,” ucap pembalap berusia 25 tahun tersebut dikutip dari MSN.

The Baby Alien menjadi pembalap top kedua yang memperpanjang kontrak, di tengah indikasi yang berkembang, bahwa pasar rider 2019 ditetapkan relatif stagnan pada tim papan atas.

Maverick Vinales telah berkomitmen dengan Yamaha selama dua musim ke depan, sementara rekan setim Valentino Rossi diperkirakan akan tetap memperkuat pabrikan Jepang ini setidaknya satu tahun lagi.

Duo Ducati: Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, juga diyakini akan tetap bertahan bersama pabrikan Italia itu.

Satu-satunya pertanyaan menyangkut rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, yang telah berstatus pembalap Repsol Honda sejak 2006 silam.

Akan tetapi, The Little Samurai menepis anggapan posisinya terancam, di mana ia mengatakan: “Saya pikir, hari demi hari, sebuah kontrak baru akan datang jika Anda cepat.”

Editor: Stefanus H. Lopis