Gubernur Babel Intruksikan Akhir Maret Agar Dinas Lain Lakukan Penandatangan Kontrak Proyek Bersama Dengan Mitra

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas Penandatanganan Kontrak Proyek bersama dengan 22 mitra pemerintah.

Penandatanganan kontrak bersama ini diapresiasi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan yang turut hadir dalam kegiatan itu. Pasalnya ini merupakan kali pertamanya penandatanganan kontrak dilakukan bersama.

“Saya sangat memberikan apresiasi karna ini merupaka kali pertamanya penandatanganan kontrak dilakukan bersama. Tentu ini hal baru yang bagus untuk dilaksanakan, saya sangat mendukung sekali dengan adanya 4T persepsi sehingga 4T ini tepat mutu, waktu, budget, dan manfaat itu betul-betul terealisasikan. Dan dengan adanya seperti ini kontraktor tidak bingung lagi kapan akan kontrak,” kata Erzaldi usai menghadiri acara di Auditorium Dinas PUPR, Senin (26/2/2018).

Selain itu, Lanjut Erzaldi dimana dirinya juga mengapresiasikan Dinas PUPR yang sudah bisa melakukan efisiensi sebesar Rp 4,1Milyar dari 26 paket yang sudah dilelang.

“Dinas PUPR memang pantas untuk diberikan apresiasi dan ini sangat luar biasa karena sudah hemat Rp 4,1 Milyar. Tapi Kadis PU minta karena sudah berhemat Kantor PU minta untuk dikembangkan. Mengingat memang layak untuk di kembangkan dan direhab,” ujarnya.

Disampaikan Erzaldi, dirinya menginstruksikan kepada kepala biro ekonomi, agar dinas-dinas lain juga melakukan penandatanganan kontrak serentak 2 minggu mendatang.

“Saya sudah perintahkan pak Karo Ekonomi dua minggu lagi dinas-dinas harus dikumpulkan dan di jadwalkan juga untuk kontrak, sehingga para mitra tidak menunggu kapan harus kontrak, akhir Maret semuanya harus sudah dilelang semua,” ungkapnya. (Wa).