DPRD Babel Resmi PAW Anggota Yang Terlibat Narkoba

Penulis : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Babel Masa Jabatan 2014-2019, Senin (19/2/2018).

Sudirman Norman diambil Sumpah/Janjinya menjadi Anggota DPRD Babel di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, menggantikan Siswanto rekan sesama anggota Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Pulau Belitung.

Dalam rapat tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Wakil Ketua DPRD Babel, Deddy Yulianto. Serta Wakil Gubernur, Abdul Fatah juga menyaksikan secara langsung Prosesi Pengucapan Sumpah/Janji Sudirman selaku PAW Anggota DPRD Babel oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya di hadapan sekitar 30 anggota DPRD Babel, Forkopimda Babel dan Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Babel serta undangan Lainnya.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan, PAW anggota Fraksi Partai Golkar dari Dapil Pulau Belitung itu berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Pontianak Nomor 642/Pid.sus/2017 yang menyatakan Siswanto bersalah dan dipidana empat tahun enam bulan penjara karena terbukti menyimpan narkoba.

“PAW ini juga berdasarkan hasil Sidang Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Kepulauan Babel yang memutuskan Sudirman Norman untuk menggantikan Siswanto yang sudah menjalani hukuman di Lapas Pontianak,” ujarnya.

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah mengatakan, Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji PAW Anggota DPRD Babel ini, merupakan dinamika keanggotaan dari DPRD Babel, dimana dinamika itu bisa terjadi kapan saja.

“Tentu hal ini juga menjadi pendorong kolektifitas dan Optimalisasi DPRD Babel dalam melaksanakan fungsi Legeslatif, Anggaran dan Pengawasan,” ujarnya.

Ia menyampaikan, atas nama Pribadi dan Pemprov Babel mengucapkan selamat kepada Anggota yang baru saja dilantik, dan berharap dapat bekerja dengan baik, beradaptasi dalam tugas.

“Sehingga dapat bersama-sama meningkatkan kinerja institusi serta hubungan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov Babel, dan bersama-sama mewujudkan Babel Sejahtera, Provinsi Maju Yang Unggul di bidang Inovasi Agropolitan dan Bahari dengan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efesien dan Cepat Berbasis Teknologi,” tutupnya. (Wa)