banner 728x90

Peduli HAM, Gubernur Erzaldi Raih Penghargaan HAM dari Presiden RI

banner 468x60
FacebookTwitterWhatsAppLine

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Erzaldi Rosman Djohan kembali mengukir tinta untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terbaru, Erzaldi berhasil masuk kategori salah satu pimpinan yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan peduli Hak Asas Manusia (HAM) diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi secara simbolis. Plakat penghargaan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-dunia ke-69 yg diperingati di The Sunan Hotel Solo, Minggu (10/12/2017).

banner 325x300

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa HAM adalah bagian dari hak sosial warga negara. Pemenuhan hak asasi manusia juga simbol berlangsung demokrasi negara secara sehat.

“Hak-hak sipil dan hak-hak politik, kita juga harus menjamin hak-hak sosial, hak-hak ekonomi, dan kultural yang akan mempengaruhi hak politik warga negara,” jelas Jokowi saat memberikan sambutannya.

Jokowi juga mengapresiasi Erzaldi dan pimpinan daerah yang berkontribusi nyata dan peduli terhadap penegakan prinsip-prinsip HAM di Indoensia. “Terima kasih pada komnas HAM, dan komnas-komnas lain dan rekan-rekan akitivis HAM yang tiada hentinya memperjuangkan rasa keadilan masyarakat,” papar Jokowi.

Sementara, Erzaldi mengatakan penghargaan ini merupakan tanda stabilnya kondisi lingkungan Bangka Belitung. Ini juga pelengkap penghargaan sebelumnya.

“Peringatan Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-69 di Solo hari ini membawa berkah bagi Bangka Belitung. Dalam acara yang bertajuk kerja bersama peduli hak asasi manusia, kita mendapatkan penghargaan kategori pembina kabupaten dan kota peduli HAM. Penghargaan dibidang HAM ini tentunya melengkapi penghargaan lainnya yang sudah kita terima,” ungkap Erzaldi.

Sebelumnya, Pemprov Babel berhasil meraih penghargaan dari Kemendagri tentang Indeks Demokrasi Indonesia (IDI) tertinggi kedua Se-Indonesia. Kemudian, penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja kategori Produktivitas Toko Madu Pelawan Bangka Belitung, Penghargaan dari Kemendagri kategori Satpol PP Penjaga Serumpun Negeri dan Halal Award dari Lembaga MUI.

Erzaldi menegaskan siap mengerahkan tenaga, mengukir sejarah baru untuk Babel yang lebih sejahtera dengan sejumlah terobosan-terobosan yang berpihak kepada masyarakat Babel. “Kami siap untuk terus berinovasi agar Bangka Belitung dipandang di kancah nasional,” tutupnya.(*/BMS/Ar)

banner 325x300
banner 728x90
Exit mobile version