Peringati Hari Guru 2017, Gubernur Erzaldi : Guru Honorer Butuh Perhatian Khusus

  • Pemprov Babel Bagikan Beasiswa Pelajar Berprestasi

 

BABEL, LASPELA – Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan, berkomitmen akan terus menggenjot kualitas pendidikan di Babel. Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2017 ke-72, Erzaldi berkomitmen akan memperjuangkan sertifikasi guru honorer di Babel. Selain memperhatikan guru, Gubernur Erzaldi juga memberikan beasiswa kepada sejumlah siswa berprestasi di Bangka Belitung.

Beasiswa belajar tersebut diberikan secara simbolis saat upacara di Lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (27/11/2017). Beasiswa ini kerjasama antara Kadis Pendidikan Bangka Belitung dengan PT Ruang Raya Indonesia.

Erzaldi memastikan Pemerintah Provinsi memperjuangkan nasib guru yang mengajar di daerah terpencil, terutama yang berstatus honor. Nasib guru, ditegaskan Erzaldi mutlak menjadi prioritas pemerintah.

“Pentingnya kesejahteraan guru yang mengajar di daerah terpencil tersebut  diharapkan nantinya akan meningkatkan dan memberikan semangat kepada mereka untuk terus mendidik dengan baik dan melahirkan generasi yang hebat, berakhlak dan berbudi,” tutur Erzaldi.

Termasuk memperjuangkan nasib sertifikasi  untuk para guru demi pendidikan yang berkualitas di Bangka Belitung. Guru juga menurutnya harus mampu membimbing moral siswa.”Nantinya yang kita harapkan akan meningkatkan jumlah guru yang di sertifikasi, dan nantinya diharapkan sertifikasi para guru bukan hanya sertifikasi dalam sebuah surat namun sertifikasi yang sebenarnya sehingga melahirkan para siswa yang hebat, berkompeten, berakhlak, berprestasi dan berbudi luhur,” tegas Erzaldi.

Para generasi muda saat ini merupakan generasi emas yang akan memajukan Indonesia ke depannya, maka dari itu perlunya kerja keras guru sangat diperlukan untuk menjadi sumber teladan masyarakat. “Saat ini guru adalah sosok yang berperan dalam mensukseskan dan berjasa dalam kehidupan kita saat ini, diharapkan kedepannya selalu dan terus mengabdi dan mendidik dengan ikhlas serta selalu menjadi sosok tauladan di kehudapan masyarakat,” pungkasnya.

Ketua PGRI Kepulauan Bangka Belitung, Kunlistiani mengatakan, pihaknya berharap di era Kepemimpinan erzaldi Rosman Djohan, nasib guru bisa lebih diperjuangkan, terutama guru honor yang ingin meraih sertifikasi dan guru yang berada di daerah terpencil sehingga kesejahteraan para guru tercapai, dan melahirkan generasi bangsa yang berkompeten. “Kita mengharapkan kedepannya, pada masa pemerintahan yang baru nlini Gubernur turut berkiprah memperjuangkan nasib para guru dan juga nantinya melalui aturan atau SK kepala daerah terkait sertifikasi para guru agar ditinjau kembaki agar nantinya para guru honor juga bisa meraih sertifikasi kedepannya,” pintanya.(*)