DONE

Home / EDU-BUDAYA / EKO-BISNIS / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Kamis, 23 November 2017 - 13:19 WIB

BABEL FAIR 2017 Ajang Promosi Sektor Unggulan di Babel

  • Digelar di ATM pada 7-10 Desember 2017
  • Hadirkan “Hall of Bank Indonesia”
  • Dimeriahkan Fiko DA 4 Indosiar, Yendri dan Finalis 5 Duta Babel Liga Dangdut Indonesia

 PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , Babel Cikar Event Organizer akan menyelenggarakan kegiatan besar yang dinamai “Babel Fair 2017 “. Event akbar akhir tahun ini akan diadakan pada tanggal 7-10 Desember 2017 di Alun-Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang.

Ketua EO Babel Fair 2017, Qhadafi Alfian Rasjidi, mengatakan pagelaran pameran terbesar di Babel ini untuk memperingati sekaligus memeriahkan HUT ke-17 Provinsi Kepulauan Babel yang tujuan utamanya untuk mempromosikan sektor-sektor unggulan yang ada di Bangka dan Belitung dan Bank Indonesia juga menghadirkan “Hall of Bank Indonesia” di pergelaran Babel Fair 2017 ini.

“Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Provinsi kita (Babel-red). Sebelumnya kan EO dari luar sebagai penyelenggara. Jadi, kami berkumpul sama teman untuk ambil. Nanti, Babel Fair 2017 ini sebagai kegiatan untuk mempromosikan sektor unggulan yang ada disini dan ada seminar-seminar tentang perekonomian, pariwisata, produk UMKM dan seminar tentang lada yang dipersembahkan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ungkap Qhadafi.

menurut Qhadafi, Babel Fair 2017 diharapkan dapat memberi manfaat multi effect di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mengingat Babel lagi gencarnya mempromosikan destinasi wisata, produk UMKM, hasil kelautan dan perikanan serta peningkatan komoditas unggulan pertanian yakni lada.

“Insya Allah, Babel Fair 2017 ini akan jadi ajang promosi besar bagi produk-produk serta sektor unggulan yang ada. Konsepnya pameran ini berskala nasional dan bermutu dan sekaligus ada seminar kewirausahaan, investasi dan lainnya dari BI Babel, ” terang Qhadafi.

Mengenai peserta, Qhadafi mengungkapkan bahwa dari luar Babel sudah ada yang memesan stand pameran dan terbuka untuk umum, instansi pemerintahan serta pihak perusahaan swasta dan BUMN/BUMD. “Kalau untuk peserta seperti tahun-tahun sebelumnya, terbuka umum, siapa saja boleh baik dari organisasi, instansi pemerintah, dunia usaha dan lainnya,” bebernya.

Event Babel Fair 2017, lanjut dia, juga akan dimeriahkan oleh Fiko dari Dangdut Academi 4 Indosiar, Yendri dan 4 Finalis Babel Liga Dangdut Indonesia. Selain itu, bagi pembeli stand roders akan mendapatkan voucher untuk kegiatan city tour ke destinasi wisata yang ada di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

“Dimeriahkan oleh Artis Ibukota asal Babel dan ada juga city tour ke tempat-tempat yang terbaik di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya,” tuturnya. (ar)

Editor: Stefan H. Lopis

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

Bupati Belitung Berikan Santunan Anak Yatim

KABUPATEN BANGKA

RSUD Dr. (HC) Ir. Soekarno Sediakan Ruang Bersalin Khusus Ibu Hamil Covid-19

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Molen Jelaskan Struktur APBD KUA-PPAS Tahun 2021

KABUPATEN BANGKA TENGAH

Pemkab Bateng Terima Piagam Penghargaan Dari Menteri Hukum dan HAM RI

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Terima Kunjungan Tim Desk Pilkada Kemenko Polhukam, Ini Respon Plt Gubernur

HEADLINE

Ingat Ya! Juru Parkir yang Resmi Berseragam Pink

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Tokoh Agama Bangka Tengah Temui Gubernur Babel, Sampaikan Hal Ini?

KABUPATEN BELITUNG

Upacara Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat, Wabup Bacakan Pesan Mensos Bangkitkan Semangat Inovasi
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: