Murid SD Islam Terpadu Al-Bina Kunjungi Makorem 045/GAYA

NAMANG, LASPELA– Siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD) Islam terpadu Al-Bina yang beralamat di Jalan Kampung Melayu Kelurahan Tua Tunu Indah Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Selasa (14/11/2017) mengunjungi Makorem 045/Garuda Jaya di Desa Jelutung Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Sebanyak 106 orang siswa yang merupakan pelajar dari Kelas IV, V serta VI ikut dalam kunjungan tersebut  didampingi 25 orang guru di pimpin oleh Kepala Sekolah, Ismail.

Tiba di Makorem para pelajar dipandu oleh Kasiter Mayor Inf Suhardi dan Pasi Puanter Mayor Inf Andri untuk menerima pengenalan secara singkat tentang tugas, fungsi, kegiatan dan sejarah berdirinya satuan tersebut, selanjutnya siswa diajak berkeliling markas seraya menjelaskan setiap sarana yang dilewati.

Kepala Sekolah Ismail dalam kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kunjungan tersebut adalah program tahunan wisata edukasi sekolah pembentukan karakter anak.

Ia menyampaikan Korem sebagai tujuan wisata edukasi karena program mata pendidikan mempunyai program pembentukan karakter kebangsaan.

“Sangat tepat kami bawa para siswa-siswi ke Korem untuk menambah bekal dan  wawasan kebangsaan, karena merekalah nantinya sebagai generasi penerus dalam membela dan  mempertahankan serta mengisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” jelasnya.

Kepsek juga mengungkapkan bahwa  nilai-nilai kecintaan pelajar akan sejarah bangsa belakangan ini cendrung menurun, oleh karena itu instruksinya kepada  pengajar di lingkungan sekolahnya supaya meningkatkan wawasan para murid dalam kecintaaan terhadap bangsa dan negara.

“Kedepan mudah-mudahan  kerjasama ini tetap terjalin untuk membentuk karakter siswa-siswi serta menumbuhkan dan  menambah kecintaaan terhadap nusa dan bangsa,” harapnya. (rill/naf)