News  

Polandia Minta Warganya Tambah Anak untuk Tingkatkan Angka Kelahiran Nasional

Foto: Ilustrasi (Ist)

WARSAWA, LASPELABeranak pinaklah yang banyak seperti kelinci! Begitulah bunyi pesan pemerintah Polandia yang mulai serius berkampanye agar tingkat kelahiran nasional segera meningkat. Di benua Eropa, Polandia memang memiliki tren kelahiran paling rendah.

Orang-orang Polandia tentu tidak diharapkan berganti-ganti pasangan dan melakukan seks bebas. Oleh karena itu, pemerintah memutuskan meluncurkan kampanye kesehatan masyarakat dengan bantuan ikon kampanye kelinci animasi.

Kementerian kesehatan Polandia bahkan telah mengeluarkan sebuah tantangan bagi warga negaranya. Kampanye menggunakan beberapa kelinci animasi untuk menawarkan tip kepada pasangan yang ingin menjadi orang tua. Beberapa saran yang dianjurkan termasuk berolahraga, makan sehat dan mencoba meminimalkan stres. Semua itu cukup mudah dilakukan setelah mereka memiliki kelinci sendiri.

“Jika Anda ingin menjadi orang tua, ikuti contoh kelinci,” bunyi saran Steadfast, sedangkan narator kelinci selanjutnya mengatakan bahwa ayah yang subur memiliki 63 keturunan.

Orang-orang Polandia mengikuti jejak orang-orang Denmark, yang pada tahun 2015 meluncurkan kampanye iklan nasional yang mendorong warganya untuk “meramaikan” Denmark. Kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan populasi negara Skandinavia. (sp)

Editor: Stefan H. Lopis