Samsung Electronic Indonesia Bangun 108 Rumah Layak Huni di Bangka

MENDOBARAT, LASPELA – Samsung Electronics Indonesia bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia dalam membangun 108 rumah tidak layak huni, sanitasi dan fasilitas drainase bagi warga kurang mampu. Kegiatan yang diprakarsai Samsung Elektronic Indonesia bertempat di Dusun Air Petaling, Desa Penagan, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka-Belitung, Selasa (7/11/2017).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Corporate Affair Vice President Samsung Indonesia Mr. Kanghyun Lee yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bangka Feri Insani, Camat Mendo Barat dan Kades Penagan Ismail as’an serta masyarakat dan undangan lainnya.

Corporate Affair Vice Presiden Samsung Elektronic Indonesia, Mr. Kanghyun Lee mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen terlibat langsung dalam pembangunan yang berkelanjutan, di antaranya melalui inovasi dan teknologi untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat.

” Babel adalah daerah penghasil Timah, maka berperan dalam menghasilkan produk Samsung yang canggih. Untuk itu, melalui program ini Samsung mengembalikan keuntungan melalui program sosial ini,” tuturnya.

Sementara, Direktur Habitat For Humanity Indonesia David Ardhani mengemukakan Samsung Elektronic Indonesia selain membangun 108 rumah layak huni. Pihaknya juga akan dibangun akses air bersih, 1 sekolah akan direnovasi, 300 orang akan dilatih tentang konstruksi dasar, air bersih dan sanitasi serta 100 orang akan menerima pelatihan UKM yang berjenjang.

” Untuk pulau Bangka selain di Desa Penagan juga kegiatan serupa akan di laksanakan di Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang, berupa program Smart Library, Samsung juga akan memberikan pelatihan budidaya ikan lele serta membangun sebuah sekolah dan sanitasi,” beber David.

Sedangkan, Sekda Kabupaten Bangka Feri Insani memberikan apresiasi dan terimakasih tulus kepada Samsung Elektronic Indonesia yang telah membangun dan membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka.

” Mewakili pemerintah kabupaten Bangka, kami berterimakasih kepada Samsung dikenal sebagai produsen smartphone dan electronic yang telah membantu warga Desa Penagan dalam membantu membangun rumah layak huni. Semoga kedepan perusahaan lain juga mengikuti program dari Samsung ini untuk masyarakat dan pembangunan untuk negeri,” ungkapnya.(Ar)