Danrem Garuda Jaya Pimpin Sertijab Dandim 0413/Bangka

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Abdurrahman (tengah) berfoto bersama Letkol Inf Daniel SP Lumbanraja (kanan) dan Letkol Arm Riski Budianto (kiri).

PANGKALPINANG, LASPELA- Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf Abdurrahman, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0413/Bangka dari Letkol Inf Daniel SP Lumbanraja kepada Letkol Arm Riski Budianto di Makodim 0413/Bangka Jalan Solihin GP Pangkalpinang, Senin (30/10-2017).

Dalam rangkaian kegiatan tersebut secara  bersamaan dilakukan tradisi korp raport penerimaan Perwira baru Korem 045/Garuda Jaya dan pelepasan Perwira pindah satuan dari Satuan Korem serta rotasi jabatan baru di lingkungan Korem dan jajarannya.

Adapun Perwira yang akan bertugas di jajaran Korem antara lain Mayor Inf Hendra untuk mengisi Jabatan Perwira Seksi Latihan Korem, Mayor Kav Agus Situmorang diamanahkan menjadi Perwira Penghubung (Pabung) Bangka Tengah, dan Mayor Inf Andre Firmansyah menjabat Pasi Komsos Korem.

Untuk Perwira yang pindah tugas dari Satuan Korem yaitu Kapten Czi M.Ikhyak Suul Ulum jabatan lama Kepala Pembinaan Mental Korem.

Sementara rotasi jabatan di lingkungan Korem antara lain  Lettu Inf HP Aritonang dengan jabatan baru Kainfolahta Korem sebelumnya Wadantim Intel dan Lettu Inf Suherman menjadi Wadantim Intel Korem sebelumnya Danunit Intel Kodim 0413/Bangka.

Danrem dalam Amanatnya mengatakan, serah terima jabatan bertujuan meningkatkan kualitas satuan sehingga efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya dengan harapan akan semakin maju, semakin lebih baik dan semakin berprestasi.

Itulah sebabnya bahwa tugas bagi Perwira adalah segala-galanya. Tugas adalah kepercayaan, kebanggaan  serta kehormatan  dan harga diri.

Selanjutnya bagi Perwira dapat melaksanakan tugas dengan baik belumlah cukup, tetapi kepadanya dituntut  untuk bekerja melebihi panggilan tugasnya. Tegas Danrem.

Selain meningkatkan kualitas satuan, Danrem menambahkan, serah terima jabatan juga sebagai upaya pembinaan personil yang memuat pembelajaran penting dalam mematangkan kepemimpinan, manajerial dan profesionalitas melalui penugasan yang beragam. (Penrem)

Editor: Stefan H. Lopis