Wagub Abdul Fatah Siap Sinergi Bersama HAMI Bersatu Babel

  • Bahas Penyuluhan Serta Bantuan Hukum Masyarakat Miskin dan Pendampingan OPD

PANGKALPINANG, LASPELA – Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) Bersatu Babel beraudiensi dengan Wakil Gubernur Abdul Fatah dalam upaya penyampaian program kerja HAMI Babel kedepan. Audiensi HAMI Bersatu Babel dan Wagub dihadiri oleh Karo Hukum Maskupal yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Gubernur Babel, Senin (30/10/2017).

Ketua HAMI Bersatu Babel, Feriyawansyah mengatakan bahwa kedatangan pihaknya untuk beraudiensi dengan Wagub Abdul Fatah untuk bersilahturahmi, serta memperkenal akan kehadiran organisasi advokat muda ini. Selain itu, untuk nenyampaikan program kerja HAMI Bersatu Babel dalam membantu masyarakat miskin dan pendampingan hukum yang selama ini dilakukan.

” Kami (HAMI Babel_red) kesini untuk menjalin tali silahturahmi dan memperkenalkan akan kehadiran HAMI di Bumi Serumpun Sebalai. Sekaligus, menyampaikan program-program kerja dalam membantu masyarakat miskin yang terkena masalah hukum, baik itu terkait korban asusila, penganiayaan, kekerasan dan lainnya,” kata Feri saat audiensi.

Sambung Feri, pihaknya berharap kedepan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa bersinergi dengan HAMI Babel dalam hal pemberian bantuan hukum, penyuluhan hukum, serta pendampingan hukum terhadap kegiatan dinas OPD yang bersinggungan dengan hukum.

” Harapan kami kedepan bisa berkerja sama dalam hal pendampingan hukum dan libatkan HAMI Babel ini, baik itu penyuluhan hukum, pemberian bantuan hukum serta pendampingan hukum apabila ASN bersinggungan dengan masalah hukum dalam hal menjalankan tugasnya,” terang Advokat Muda ini.

Sementara, Wagub Babel Abdul Fatah memberikan apresiasi kepada HAMI Bersatu Babel dan mendukung program-program kerja yang disampaikan dan siap bersinergi kedepannya.

” Saya sangat sependapat dengan HAMI Babel dalam memberikan bantuan hukum untuk masyarakat yang kurang mampu, apabila kena masalah hukum dikasih pendampingan oleh advokat. Kedepan apa yang disampaikan tadi akan dimasukan ke agenda bagian hukum Pemprov Babel,” ucap Wagub Abdul Fatah didampingi Karo Hukum, Maskupal.

Lanjut Wagub Abdul Fatah, pihaknya akan memetakan dinas atau instansi mana yang akan dikerjasamakan dalam hal pendampingan hukum dalam menjalankan tugasnya, sehingga tidak ada pelanggaran yang dilakukan.

” Kepada HAMI Bersatu Babel nanti, kami akan memberikan instansi atau sektor-sektor mana yang rawan berhubungan dengan hukum, seperti Biro Hukum, ULP, DKP, Dinas Ketenagakerjaan, PU, Pertanian dan Perkebunan, UMKM, ESDM, Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Nantinya lebih lanjut kita diskusikan lagi dengan HAMI Babel,” tutupnya.(Ar)