Riza Fahriansyah Komandoi POBSI Babel

PANGKALPINANG, LASPELA — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bangka Belitung Suharto berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan baru Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI)  Bangka Belitung masa bakti 2017-2021, bisa menggairahkan olahraga Biliar dan mampu menghasilkan bibit atlet terbaik untuk dapat berkancah di setiap even baik sifat nya lokal, Nasional, hingga internasional.

” Setelah dilantik tugas semakin berat, saya yakin dan percaya dengan kepengurusan baru ini mampu menghidupkan lagi gairah olahraga Biliar di Bangka Belitung,” Ujar Suharto, Beberapa waktu lalu.

Sambung Suharto bahwa olahraga Biliar Bangka Belitung bukan hal baru, mengingat sejumlah nama atlet biliar asal babel pernah menorehkan prestasi di kancah even bergengsi.

” Atlet biliar kita pernah berprestasi di ajang nasional yakni pekan olahraga Nasional (PON) dengan memperoleh perak. ini bisa jadi motivasi kita untuk melahirkan para atlit terbaik babel untuk kembali menorehkan namanya di setiap event,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Belitung, Dharma Sutomo meminta kepada kepengurusan POBSI Bangka Belitung yang baru dilantik untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang berat.

Pasalnya dalam waktu dekat, banyak event olahraga yang akan dilaksanakan seperti Pekan olahraga Daerah (PORDA), serta Pekan olahraga wilayah (PORWIL) yang akan berlangsung di Bengkulu.

” Waktunya sangat sempit, tapi saya yakin dengan kepengurusan yang baru ini. mampu melahirkan atlet asal babel untuk dapat berprestasi di setiap event olahraga Biliar,” pungkasnya.

Sedangkan, Ketua Umum POBSI Babel mengungkapkan untuk kedepan program pembinaan atlet, menciptakan atlit junior dengan pihak sekolah, serta mematangkan target POBSI di PON 2020.

” Kedepan POBSI Babel akan melakukan pembinaan atlit yang berkesinambungan agar berprestasi. Selain itu akan ada kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk menciptakan atlit junior Biliar dan menargetkan Kejurnas 2018 dan di PON 2020 untuk medali emas,” ungkap Riza, akrab disapa.

Lanjut Riza, POBSI Babel siap mengabdi dan mengibarkan atlit berprestasi untuk mengharumkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke kancah nasional maupun internasional.(*/Ar)